Komisi I DPR Papua Desak Pemprov Lantik OPD

Sejak memasuki tahun 2017 dan telah berjalan hampir dua bulan, Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur Lukas Enembe, S.IP, MM belum juga melantik pimpinan Organisasi Pejabat Daerah (OPD).
Share it:
Anggota Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long
Jayapura, Dharapos.com
Sejak memasuki tahun 2017  dan telah berjalan hampir dua bulan, Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur Lukas Enembe, S.IP, MM belum juga melantik pimpinan Organisasi Pejabat Daerah (OPD).

Padahal masyarakat sangat berharap orang nomor satu di provinsi paling timur Indonesia ini segera melakukannya karena berkaitan dengan pembangunan dan pergerakan ekonomi.

"Kenapa itu harus sesegera mungkin dilantik? Agar bisa segera memberikan kelancaran terhadap perekonomian yang ada di Provinsi Papua," desak Anggota Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (20/2).

Menurutnya, bahwa di tahun program apa yang akan dilaksanakan melalui visi misi Gubernur merupakan tahun penentuan terhadap pencapaian daripada visi misi tersebut.

"Jangan sampai terjadi keterlambatan dari pada proses-proses atau transaksi keuangan yang seharusnya sudah bisa berjalan sebagaimana mestinya," imbuh Tan.

Diakuinya,  hingga saat ini memang masih ada kendala dimana penyebabnya dikarenakan adanya aturan-aturan baru yang mensinergikan aparat-aparat sipil negara terkait adanya penggabungan ataupun pembentukan OPD baru.

"Untuk itu, kami dari Komisi I menghimbau agar Bapak Gubernur harus bertindak secara arif dan sigap, agar apa yang menjadi harapan masyarakat Papua terhadap masalah perekonomian bisa berjalan sebagaimana mestinya," akui Tan.

Karena itu, ditegaskannya, Gubernur harus sesegera mungkin melantik OPD yang sekarang ini diisukan terjadi pergantian, pergeseran ataupun ada yang baru.

Sehingga semua hal yang berkaitan tentang eksistensi keuangan di seluruh instansi pemerintah bisa berjalan secara baik.

Kalau keuangan itu bisa berjalan sebagaimana mestinya maka tentunya perkembangan masyarakat juga sudah bisa bergerak lebih baik lagi dan yang lebih penting lagi, sehingga roda perekonomian yang diharapkan betul-betul mengacu kepada harapan dari visi misi Gubernur.

"Dengan begitu cita-cita akan rakyat Papua yang bangkit, mandiri dan sejahtera itu betul betul bisa terealisasi dengan baik," pungkasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga