Kunjungi Distrik Muara Tami, BTM-HaRUS Awali Kampanye di Skouw Mabo

Waktu pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura tinggal menghitung hari.
Share it:
Ondoafi Skouw Mabo, Yans Malo saat menyampaikan pernyataan politik 
Jayapura, Dharapos.com 
Waktu pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura tinggal menghitung hari.

Namun begitu pasangan calon Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota,  Ir. H. Rustan Saru, MM, tetap menggalang kekuatan guna memastikan dukungan di ajang pesta demokrasi 5 tahunan di ibukota provinsi Papua tersebut, 15 Februari mendatang.

Dan kali ini, pasangan dengan jargon BTM-HaRUS ini mengunjungi Distrik Muara Tami.

Pantauan Dharapos.com, duet Port Numbay - Anging Mamiri ini bersama tim pemenangan, partai koalisi dan relawan mengawali kampanye dan tatap muka bersama warga kampung Skouw Mabo, Jumat (3/2).

Pada kesempatan itu, calon Wali Kota yang akrab disapa BTM ini menyampaikan berbagai program pembangunan yang sudah dilakukan selama periode 2011-2016. Serta, penyampaian visi dan misi serta program yang akan di rintis bersama pasangannya pada periode 2017-2022.

Ondoafi  Skouw Mabo Yans Malo, pada kesempatan tatap muka menegaskan DR. Benhur Tomi Mano, MM adalah Bapak Pembangunan di distrik yang berada di kawasan perbatasan RI - PNG ini.

"Satu abad Injil masuk di daerah pantai namun kita tetap hidup dalam kegelapan," ungkapnya.

Namun sejak 2014 lalu saat BTM memimpin kota ini pada periode lalu masyarakat mulai merasakan dampak dari proses pembangunan yang diawali listrik masuk desa.

Masyarakat Skouw di 3 kampung hingga saat ini telah menikmati penerangan listrik.

"Karena itu, kami tetap mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2017 2022, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM untuk terus melanjutkan pembangunan di 5 tahun mendatang," cetusnya.

Warga kampung Skouw Mabo saat menampilkan tarian adat menyambut kedatangan BTM-HaRUS 
Untuk itu, Malo mengajak seluruh masyarakat Skouw Mabo untuk mendukung paslon BTM - HaRUS sebagai pemimpin di Kota Jayapura.

Ia juga meminta kepada BTM - HARUS jika terpilih nanti untuk membangun Sekolah Satu Atap di kampung Skouw Mabo, PAUD, TK dan SD. Sementara terkait masalah tanah, selaku penguasa hak ulayat, Malo berjanji akan menyiapkan lahan.

"Sumber daya masyarakat di kampung ini sangat terbatas karena jika lulus SD dan hendak naik jenjang ke tingkat SLTP, anak tersebut ternyata tidak mampu membaca karena tidak ada  pembelajaran yang baik akibat guru tidak pernah berada di tempat," bebernya.

Pada kesempatan itu, Malo juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BTM karena 2 anak dari kampung Skouw Mabo saat ini telah dikirim untuk mengikuti kuliah di Universitas Satya Wacana Salatiga, melalui jalur beasiswa Port Numbay.

"Saya berharap ini dapat membuka alam pemikiran warga kampung agar jangan ada wacana bahwa kita ketinggalan. Tetapi saat kota  ini dipimpin BTM, masyarakat Kota Jayapura terutama Skouw Mabo cukup menikmati pembangunan ini," tandasnya.

Olehnya itu, kembali Malo mengajak seluruh warga kampung Skouw Mabo untuk sama-sama mendukung dan memenangkan pasangan BTM-HaRUS sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.

Kedatangan BTM - HaRUS bersama tim pemenangan, parpol pengusung dan pendukung serta relawan dan simpatisan disambut dengan tarian adat masyarakat setempat.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga