Kunjungi Pasar Dekai, OP Borong Seluruh Jualan

Aktivitas mengunjungi pasar sudah menjadi agenda rutin Dr. Ones Pahabol (OP) sejak menjabat sebagai Bupati Yahukimo selama dua periode.
Share it:
Dr. Ones Pahabol saat memborong habis jualan mama-mama di pasar Dekai, Yahukimo 
Dekai, Dharapos.com
Aktivitas mengunjungi pasar sudah menjadi agenda rutin Dr. Ones Pahabol (OP) sejak menjabat sebagai Bupati Yahukimo selama dua periode.

Dan di kesempatan kali ini, kandidat bakal calon Gubernur Papua ini memanfaatkan waktu luang untuk berbelanja ke pasar Dekai, Sabtu (11/2).

Selain berbelanja, OP menggunakan momen tersebut melaksanakan sosialisasi kepada warga di pasar bahwa dirinya akan maju sebagai Gubernur Papua pada 2018 nanti.

Salah satu mama penjual ubi bernama Erika Kaningga mengaku bangga dan senang karena OP bisa datang kembali untuk berbelanja di pasar tersebut.

"Kami semua mama-mama senang karena bukan saja baru kali ini, tapi saat Bapa Ones jadi Bupati Yahukimo selama dua periode, beliau juga sering turun ke pasar untuk berbelanja," bebernya.

Demikian juga, Yosila Kobat mama lainnya yang juga menjajakan jualannya di pasar Dekai.

"Bapa Ones telah membangun Yahukimo dari 2005 sampai 2010 dan telah menebang kayu-kayu untuk kami berkebun. Dan kami sangat senang dan bangga karena Bapa Ones datang kembali untuk berbelanja disini," pujinya.

Mama-mama penjual terlihat senang karena barang jualan mereka diborong habis
Sementara itu, bagi OP, kegiatan ini juga dalam rangka melepas lelah, sekaligus reuni dengan mama-mama penjual di pasar.

"Saya pernah selama 10 tahun bersama mama-mama di pasar, dan hari ini kembali saya datang menemui mereka untuk kita saling melepas rindu," ungkapnya, Sabtu (11/2).

Saat di lokasi pasar, OP memborong habis seluruh jualan mama-mama.

"Ketika mereka mendengar saya akan datang maka semua jualan mereka bawa untuk saya beli. Karena 
hasil kebun ini juga, merupakan karya saya saat menjadi Bupati. Waktu itu saya bongkar hutan supaya mama-mama bisa berkebun," bebernya.

Hasil kebun ini juga nantinya akan di masak dan dimakan bersama-sama karena ini sudah merupakan pesta adat di daerah ini.

"Kita akan pesta adat dan pesta rohani, untuk berdoa bersama-sama sekaligus sosialisasi karena saya telah mendeklarasikan diri untuk maju bertarung sebagai calon Guberur Papua 2018 - 2023," lanjut OP.

Pantauan Dharapos.com, sejak pukul 09.00 - 13.40 WIT, OP berada di pasar untuk membayar semua hasil kebun untuk kemudian dilakukan acara bakar batu dan makan bersama.

OP masih sangat dicintai oleh masyarakat Yahukimo, sehingga OP terus dikerumuni mereka baik saat berada di bandara maupun di pasar.

OP juga sangat terharu dan sempat menitikkan air mata karena melihat betapa masyarakat sangat mencintai dan merindukan sosok yang pernah menjadi orang nomor satu di kabuapten yang berada di kawasan Pegunungan Tengah Papua selama dua periode.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga