Legislator Dukung Aspirasi Rakyat Tuntut Pencopotan Kapolres Nabire

Sekelompok mahasiswa Papua yang berdomisili di Jakarta dan Bandung, berdemo di depan kantor Baharkam Mabes Polri di jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/2).
Share it:
Legislator DPR Papua, Deki Nawipa
Jayapura, Dharapos.com
Sekelompok mahasiswa Papua yang berdomisili di Jakarta dan Bandung, berdemo di depan kantor Baharkam Mabes Polri di jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/2).

Dalam aksi saat itu, pendemo meminta Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw segera mencopot Kapolres Nabire karena sampai sekarang ini masih terus terjadi aksi pelanggaran HAM di wilayah tersebut.

Menanggapi itu, Legislator Komisi IV DPR Papua yang juga asal Daerah Pemilihan III Nabire, Deki Nawipa mengaku pihaknya selaku Pemerintah sangat mendukung hal tersebut sebagai sebuah aspirasi.

"Dan mungkin ada fakta yang bisa dipertangungjawabkan sehingga kami tetap mendukung putusan dari rakyat mewakili Dapil III," cetusnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (21/2)

Ditegaskannya, ketika seorang pemimpin tidak bersahabat dengan masyarakat di sana, maka ke depan pun dalam pelayanan tidak akan berjalan dengan baik.

"Itu sebabnya kalau masyarakat tidak menginginkan salah satu pejabat berada di sana, maka dalam hal ini
Kapolda harus mengambil langkah untuk menggantikan Kapolres setempat sesuai aspirasi yang disampaikan," tegas Nawipa.

Diakuinya, saat ini situasi dan kondisi di Nabire aman-aman saja sehingga terhadap rencana akan dibentuk pos, dirinya menilai itu keliru dan tidak tepat.

Nawipa pun mempertanyakan kenapa harus membuat pos-pos keamanan tersebut sementara kondisi di daerah tersebut aman.

"Kalaupun ada pembentukan pos keamanan di daerah tersebut maka harus ada informasi kepada kami selaku wakil rakyat dengan alasan yang jelas," tukas Nawipa.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga