OP Siap Ciptakan Papua Negeri yang Aman dan Damai

Calon Gubernur (cagub) Papua Dr. Ones Pahabol, MM (OP) menggelar tatap muka bersama warga masyarakat Grime Nawa, Kabupaten Jayapura, Sabtu (17/2).
Share it:
Cagup Papua, Dr. Ones Pahabol, MM
Sentani, Dharapos.com
Calon Gubernur (cagub) Papua Dr. Ones Pahabol, MM (OP) menggelar tatap muka bersama warga masyarakat Grime Nawa, Kabupaten Jayapura, Sabtu (17/2).

Di hadapan ratusan warga, ia pun berjanji jika dipercaya Tuhan melalui masyarakat Papua sebagai Gubernur periode 2018 - 2023 maka dirinya siap menciptakan Papua menjadi negeri yang aman dan damai untuk semua orang.

Sebagai salah satu program prioritas, putra asli Yali ini siap menandatangani MoU bersama para tokoh agama, Pemerintah dan para tokoh adat termasuk pihak keamanan baik TNI maupun POLRI guna menciptakan Papua yang aman dan damai.

"Seluruh masyarakat di tanah Papua harus merasakan kedamaian dan kenyamanan seakan-akan mereka tinggal di rumahnya sendiri," cetusnya.

Diakui OP, pemimpin yang memiliki hati yang takut dan hormat akan Tuhan akan sangat mudah untuk membimbing dan mengatur rakyat Papua.

"Karena Tuhan pun akan merestuinya memimpin negeri ini 5 tahun ke depan sehingga masyarakat Papua menjadi sukses," jaminnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati Yahukimo 2 periode ini mengajak seluruh warga Grime dan Nawa wilayah Genyem untuk mendukung dirinya maju sebagai calon Gubernur Papua melalui jalur perseorangan.

"Syaratnya yaitu warga harus mengumpulkan KTP serta menandatangani form yang telah disediakan oleh tim relawan dan itu tidak dipaksa namun lahir dari hati nurani yang siap untuk memilih dan memenangkan Ones Pahabol menjadi Gubernur Papua," ajaknya.

OP pun berjanji kepada seluruh warga Grime Nawa ketika terpilih menjadi Gubernur nanti, dirinya tentu akan lebih banyak berbelanja kepada orang kecil dan tidak memandang sebelah mata.

"Artinya menjadi Gubernur tentu harus dekat dengan rakyat dan saya tidak mau memisahkan diri saya dari rakyat," tukasnya.

Pantauan media ini, kedatangan OP bersama tim relawan Provinsi Papua ke Grime Nawa disambut dengan tari-tarian masyarakat adat setempat.


Selain itu juga, dilakukan pengumpulan KTP atas kerelaan hati warga sebagai bentuk syarat dukungan kepada OP yang akan maju sebagai Cagub Papua periode 2018 - 2023 melalui jalur independen.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga