OSIS SMA Gabungan Lakukan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Air Matamama

Dalam rangka melaksanakan program kesiswaan di tahun 2017, OSIS SMA Gabungan melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Air Mata Mama, kawasan Dok VIII, Kota Jayapura, Sabtu (4/2).
Share it:
Wakasek Bidang Kesiswaan  SMA Gabungan, Petronela Tetelepta, S.Pd (berdiri paling kiri) bersama
siswa dan seluruh penghuni panti asuhan foto bersama usai penyerahan bantuan  
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka melaksanakan program kesiswaan di tahun 2017, OSIS SMA Gabungan melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Air Mata Mama, kawasan Dok VIII, Kota Jayapura, Sabtu (4/2).

Adapun bantuan yang di berikan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

"Ini merupakan program OSIS di awal bulan Februari, dimana kami dari SMA Gabungan berkesempatan melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Air Mata Mama," terang Wakil Kepala Sekolah Bidang
Kesiswaan, Ny. Petronela Tetelepta, S.Pd mewakili Kepala Sekolah mendampingi para siswa dalam kunjungan kasih tersebut.

Program ini juga sekaligus dalam rangka memperingati HUT Injil Masuk Tanah Papua yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2017.

"Kunjungan kasih ini bertujuan agar kami bisa belajar bahwa di sekeliling kami masih ada orang-orang yang membutuhkan bantuan. Juga sekaligus menjadi pelajaran bagi anak-anak SMA Gabungan terutama pengurus OSIS untuk belajar mengasihi orang lain," lanjutnya.

Penyerahan bantuan bagi panti asuhan Air Mata Mama oleh pengurus OSIS SMA Gabungan
Di samping itu, kegiatan tersebut juga di lakukan sebagai pembinaan karakter dan perilaku dari pada para murid dan terutama bagi pengurus OSIS sendiri.

"Kami mengharapkan bagi pengurus OSIS yang telah memberikan bantuan agar sepulangnya dari tempat ini, bisa menyampaikan kabar ini kepada teman-teman mereka bahwa masih banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kasih sesamanya," harapnya.

Wanita asal negeri Raja-raja Maluku ini menambahkan, pihak sekolah juga turut memberikan dukungan moril kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan Air Mata Mama Dok VIII.

"Karena biar bagaimanapun juga mereka pun layak hidup seperti kami," sambungnya.

Diakui Petronela, walaupun bantuan yang diberikan ini tidak seberapa namun dirinya berharap pihak Yayasan dapat menerima ini dengan penuh sukacita sebagai bukti ungkapan syukur dan terima kasih kepada Tuhan.

Ia menambahkan, aksi kunjungan kasih ini sudah diprogramkan di awal tahun ini.

"Dan kiranya di hari-hari besok, kami juga akan melakukan kunjungan kasih ke panti-panti asuhan lain sebagaimana yang sudah kami awali ke Panti Asuhan Air Mata Mama," tukasnya.

Selanjutnya, program pengurus OSIS SMA Gabungan direncanakan melakukan aksi penghijauan.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga