Pemkot Canangkan Kegiatan Jelang HUT ke 107 Kota Jayapura

Share it:
Pelepasan balon ke udara
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota Jayapura secara resmi melaksanakan pencanangan kegiatan menjelang hari jadinya yang ke 107, 7 Maret 2017 mendatang.


Pencanangan yang dilakukan oleh Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol, S.Pd, MM dipusatkan di Taman Yos Sudarso Imbi, pusat Kota Jayapura, Jumat (3/2), ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM, para Asisten, Staf ahli, sejumlah pimpinan SKPD serta ASN lingkup Pemkot Jayapura.

Hadir pula pimpinan TNI - POLRI dan jajarannya serta siswa-siswi SMA/SMK se Kota Jayapura.

Kegiatan yang telah dicanangkan sesuai laporan Ketua Panitia, Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP yaitu lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA dan SMK serta masyarakat kota Jayapura.

Kemudian, lomba kebersihan antar sekolah, lomba masak antar SKPD dan pelayanan pengobatan gratis serta nikah massal Umat Muslim, Kristen, Hindu dan Budha.

Juga, pelaksanaan pasar murah pada puncak acara peringatan pada 7 Maret 2017 bertempat di lapangan Trikora Abepura.

Peserta dari berbagai unsur seperti TNI - POLRI, ASN hingga siswa SMA/SMK se Kota Jayapura  
"Kota Jayapura adalah rumah dan istana kita bersama, dan ketika kita merasakan dan menghayati kenyataan itu, maka kita akan menjaga dan membangunnya dengan sepenuh hati dan jiwa kita," urai Pejabat mengawali sambutannya.

Ketika Pemerintah, semua pihak dan masyarakat terlibat sepenuhnya dalam seluruh rangkaian kegiatan menyongsong momen tersebut, maka akan memberi sesuatu yang nanti potensial untuk membangun kota Jayapura sebagai rumah dan istana bersama.

"Karena hanya dengan kebersamaan dan kekompakan, kita bangun Kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal," tandasnya.

Para tamu undangan 
Lanjut Penjabat, warga kota Jayapura adalah penduduk yang sangat heterogen dan multietnis dimana berdiam sejumlah suku bangsa, ras dan agama serta golongan yang merupakan aset utama sekaligus menjadi kekuatan bersama.

"Modal ini sangat berguna untuk melanjutkan pembangunan ke depan serta mewujudkan visi Kota Jayapura yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD tahun 2017-2022," lanjutnya.

Diakui, selama 7 bulan menjalankan tugas sebagai Penjabat Wali Kota atas kepercayaan yang diberikan
Gubernur memimpin negeri berjuluk Port Numbay ini, kini tinggal satu bulan tersisa waktu bagi dirinya untuk mempersiapkan perayaan HUT 107 Tahun Kota Jayapura.

Pelepasan peserta jalan santai oleh Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol. S.Pd, MM 
Namun hal ini tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan juga dukungan TNI-POLRI, BUMN/BUMD, dunia perbankan, dunia usaha, tokoh adat, agama, masyarakat, pemuda dan tokoh perempuan serta seluruh paguyuban.

Olehnya itu, Penjabat mengajak seluruh warga masyarakat Kota Jayapura untuk bersama-sama menyukseskan berbagai kegiatan dalam rangka menyongsong HUT ke 107 Kota Jayapura dan HUT Injil Masuk di Tanah Tabi.

Acara tersebut dirangkaikan dengan jalan santai yang mengambil titik dari taman Yos Sudarso Imbi memutar keliling kota dan kembali finish di lokasi awal. Panitia juga menyiapkan sejumlah door prize.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga