Pemkot Gelar Rakornis Pemantapan UN Tahun 2017

Pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura menggelar Rapat Koordinasi (Rakornis) Pemantapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bersama Penjabat Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota dan stakeholder.
Share it:
Rakornis Pemantapan UNBK 2017 bersama Penjabat Wali Kota, Sekda Kota dan stakeholder
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura menggelar Rapat Koordinasi (Rakornis) Pemantapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bersama Penjabat Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota dan stakeholder.

Rakornis tersebut diselenggarakan di ruang rapat Wali Kota, Senin (20/2) yang dihadiri seluruh Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK dan MTs se-Kota Jayapura.

Kadisdik setempat I Wayan Mudiyasa, S.Pd, MM.Pd mengatakan Pemkot telah berkomitmen untuk pelaksanaan UNBK Tahun 2017 yang akan diikuti oleh siswa/siswi SMP, SMA , SMK serta MTs yang ada di wilayah Kota Jayapura.

"Atas komitmen itulah maka dilaksanakan rapat koordinasi terhadap  sekolah penyelenggara UNBK," ungkapnya.

Rapat ini, lanjut Kadis, guna memfinalisasi persiapan sekolah-sekolah yang siap menggelar UNBK.

Sementara itu, Sekda Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM dalam arahannya menyatakan  bahwa Kota Jayapura dalam melaksanakan UNBK sudah sangat siap.

"Namun untuk memantapkan itu maka perlu dilakukan rapat koordinasi ini agar kita bisa mengetahui segala sesuatunya terkait siapa yang mengajarkan, apa, dimana dan kapan karena hal itu sangat penting," jelasnya.

Rakornis ini juga turut melibatkan, PT. Telkom yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh GM PT. Telkom Kota Jayapura, Jhon Titaley.

"Hal ini guna menjaga agar kecepatan pelayanan kepada anak-anak saat pelaksanaan UN BK signalnya tidak terganggu," lanjutnya.

Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM (tengah) saat memimpin Rakornis UNBK 2017
Selain itu juga, PT PLN Area Jayapura yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh GM. PLN Area Jayapura, Jhon Jarangga.

Namun yang tak kalah pentingnya juga adalah keamanan anak-anak dalam pelaksanaan UNBK yang akan di jaga oleh pihak Polresta Jayapura

"Untuk itu saya berharap kepada para kepala sekolah untuk bisa menyimak arahan dari Penjabat Wali Kota agar bisa menjadi masukan yang baik. Sehingga ada kesepakatan yang di ambil guna menjadi pedoman untuk kita kerjakan saat pelaksanaan UNBK nanti," harap Kadis.

Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM pada momen yang sama mengapresiasi tugas dan tanggung jawab para guru dalam mengajari peserta didik.

"Tugas guru sangat mulia dan sangat luar biasa demi mendidik anak-anak Papua khususnya di Kota Jayapura," ucapnya.

Karena itu, guru disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, juga sebagai perintis atau pembuka cakrawala anak dari gelap menjadi terang.

Penjabat, atas nama Pemkot, meminta bantuan kerja sama kepada pihak PLN Area Jayapura agar pada saat pelaksanaan UNBK tidak terjadi pemadaman lampu.

"Kepada PT Telkom juga agar dapat membantu melalui jaringan pada saat pelaksanaan UNBK nanti," tukasnya.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga