Perbaiki Jembatan, Warga Kampung Senggo dibantu Personel TNI

Jalan merupakan salah satu transportasi darat yang sangat penting bagi masyarakat termasuk di dalamnya ada jembatan penghubung.
Share it:
Warga dibantu personel TNI memperbaiki jembatan di Kp. Senggo
Mappi, Dharapos.com
Jalan merupakan salah satu transportasi darat yang sangat penting bagi masyarakat termasuk di dalamnya ada jembatan penghubung.

Namun, seiring dengan datangnya musim penghujan seperti yang terjadi belakangan ini, tidak sedikit pul yang akhirnya berdampak pada rusaknya jalan termasuk juga jembatan akibat terendam air.

Seperti yang terjadi di Kampung Senggo, karena jalannya rata-rata terbuat dari papan kayu, maka pada musim penghujan seperti sekarang ini banyak tiang penyangga jembatan dan jalan yang rapuh.

Melihat kondisi seperti ini Danramil 1707-14/Senggo Kapten Arm. Budi Saputra bersama anggota Koramil bersama masyarakat melaksanakan Karya Bhakti memperbaiki jembatan di Kampung Senggo, Distrik Senggo Kabupaten Mappi, Jumat (3/2).

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1707-14/Senggo Kapten Arm Budi Saputra. Dimana mayoritas jalan di daerah tersebut menggunakan papan kayu. Dikarenakan memasuki musim penghujan jalan-jalan sering tergenang air sehingga mengakibatkan papan dan tiang penyangga menjadi rapuh.

"Dalam kegiatan karya bakti ini kita selalu bekerja sama dengan Tomas, Toga, Todat dan Kepala suku setempat agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Danramil.

Masyarakat pun sangat antusias bekerja sama dengan anggota Koramil dalam menyelesaikan perbaikan jembatan.

Apresiasi dan ucapan terima kasih pun disampaikan warga kepada Koramil 1707-14/Senggo yang selama ini selalu membantu kesulitan masyarakat termasuk salah satunya dalam perbaikan jembatan Kampung Senggo tersebut.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga