Pilkada Aman, Penjabat Berterima Kasih kepada Warga Kota Jayapura

Gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura pada 15 Februari telah berlangsung aman dan damai hingga pada pleno penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.
Share it:
Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol, S.Pd, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura pada 15 Februari telah berlangsung aman dan damai hingga pada pleno penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Keterlibatan seluruh masyarakat di negeri berjuluk Port Numbay ini memiliki peran besar dalam menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Atas semua itu, Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang telah taat serta memahami makna dan arti dari pada demokrasi.

Sehingga proses demokrasi Pilkada di Kota Jayapura tidak terlalu berbelit-belit dan tidak membawa dampak negatif, serta tidak merugikan pihak lain.

"Masyarakat sudah memahami secara jelas demokrasi serta pengertian yang tinggi, hingga penyelenggaraan Pilkada di kota Jayapura berlangsung dengan baik, guna memilih pemimpin 5 tahun ke depan guna membangun negeri ini," ucapnya, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (23/2).

Masyarakat telah turut menyukseskan Pilkada Kota Jayapura karena pelaksanaan event tersebut telah diatur dalam Undang-undang.

"Sehingga masyarakat juga mengerti dan dapat melaksanakan Pilkada dengan baik bahkan turut memenangkan pasangan DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM," puji Penjabat.

Penjabat juga mengakui walaupun sebagian masyarakat menentukan pilihan melalui kota kosong namun dirinya tetap merasa bangga karena lebih besar minat masyarakat untuk memberikan yang terbaik kepada
Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih yakni BTM - HaRUS.

"Dan hasil pleno penetapan KPU maka persentase suara tersebut sudah sah," tegasnya.

Untuk itu atas nama Pemkot Jayapura, Penjabat mengajak seluruh masyarakat baik di pihak BTM - HaRUS maupun pihak yang lain agar tidak ada lagi klasifikasi pemisahan antara satu kelompok dengan kelompok yang lain.

Begitu pula, semua tim harus dihilangkan dan bersatu membangun kota Jayapura lima tahun ke depan.

"Suksesnya masyarakat pada gelaran Pilkada di kota Jayapura pada tanggal 15 Februari kemarin itu juga adalah sukses saya selaku Penjabat Wali Kota yang berhasil menciptakan ajang tersebutberjalan dengan aman dan lancar," tandasnya.

Kota Jayapura, diakuinya, lebih awal melakukan pleno penetapan dibanding kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Papua.

"Dan itu pun harus terjadi karena kota Jayapura adalah barometer yang tentunya harus memberikan contoh kepada kabupaten lain," cetus Penjabat.

Walaupun terjadi ketidakcocokan antara tim satu dengan tim yang lain bahkan masyarakat pendukung maupun yang tidak mendukung namun semua harus tetap menjaga situasi kota ini menjadi lebih baik.

"Mari kita bersatu padu dan bergandengan tangan guna membangun kota Jayapura bersama Wali Kota terpilih DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota terpilih Ir.H.Rustan Saru.MM 5 tahun ke depan," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga