Pilkada Kota Jayapura, BTM - HaRUS Masing-masing Coblos di TPS 04 dan 26

Hari ini, Rabu (15/2) sebanyak 308.775 warga Kota Jayapura menyalurkan hak politik mereka pada pesta demokrasi 5 tahunan dalam rangka memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota setempat periode 2017-2022.
Share it:
BTM yang didampingi Ny. Christine Mano/L saat melakukan pencoblosan pada pukul 10.00 WIT
di TPS 04 yang tak jauh dari kediamannya, RT.01/02, Kelurahan Wahno, Distrik Abepura 
Jayapura, Dharapos.com 
Hari ini, Rabu (15/2) sebanyak 308.775 warga Kota Jayapura menyalurkan hak politik mereka pada pesta demokrasi 5 tahunan dalam rangka memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota setempat periode 2017-2022.

Total berjumlah 629 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disiapkan pihak penyelenggara di 5 distrik.

Ada yang berbeda pada momen Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kali ini dimana masyarakat di ibukota Provinsi Papua ini hanya memilih satu pasangan calon atas nama DR. Benhur Tomi Mano, MM yang berpasangan dengan Ir. H. Rustan Saru, MM atau kotak kosong.

Masyarakat akan memilih salah satu di antara dua pilihan tersebut, apakah akan memilih gambar paslon dengan jargon BTM-HaRUS ataukah gambar kotak kosong.

Sementara itu, Calon Wali Kota dan wakilnya juga melakukan pencoblosan di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Pantauan media ini, Calon Wali Kota yang akrab disapa BTM ini melakukan pencoblosan di TPS 04, RT.01/02 Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

BTM didampingi Ny. Christine Mano/L melakukan pencoblosan pada pukul 10.00 WIT tadi pada TPS yang tak jauh dari kediamannya. Pada TPS 04 ini terdaftar sebanyak 474 DPT.

Usai mencoblos, BTM langsung menaikkan syukur kepada Tuhan atas semua kebaikan yang telah
diterimanya baik kesehatan dan panjang umur semenjak menjabat pada periode pertama lalu.

"Hari ini saya bersama seluruh warga Kota Jayapura siap untuk membangun Kota Jayapura menjadi kota yang maju, mandiri, sejahtera, modern berbasis kearifan lokal," tukasnya.

Tak lupa juga putra asli Port Numbay ini menyampaikan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan yang telah memenangkan dirinya sehingga bisa menjadi calon tunggal pada Pemilukada Kota Jayapura tahun 2017.

Calon Wakil Wali Kota Jayapura lr. H. Rustan Saru, MM didampingi sang istri Hj. Rasmawati
saat memberikan hak suara di TPS 26 RT. 02/RW 10, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura
Serta seluruh masyarakat Kota Jayapura bersama-sama di periode pertama yang lalu telah ikut menjaga kebersihan, keamanan kota dan ikut berpartisipasi dalam membangun negeri ini.

Untuk itu, BTM mengajak masyarakat untuk bersama-sama melanjutkan kepemimpinan periode 5 tahun ke depan.

"Saya mengharapkan bantuan, partisipasi dan dukungan seluruh warga Kota di mana pun berada untuk memberikan suara di TPS masing-masing," ajaknya.

Dan yang terpenting, dalam proses pemilihan ini harus dilakukan sesuai dengan hati nurani masyarakat yang ikut merasakan kemajuan dan kenyamanan pembangunan di negeri berjuluk Port Numbay ini.

Kepada pihak penyelenggara Pemilukada di kota Jayapura maupun Provinsi Papua beserta seluruh jajaran hingga tingkat bawah, BTM juga menyampaikan apresiasi, ucapan terimah kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya sehingga pelaksanaan Pilkada ini bisa berjalan tepat waktu.

Begitu pula, kepada pihak TNI - POLRI yang tak kenal lelah mengawal kota ini sehingga masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS karena terciptanya situasi kota yang aman dan kondusif.

Tak ketinggalan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh insan pers karena ikut memublikasikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Terpisah, Calon Wakil Wali Kota Jayapura lr. H. Rustan Saru, MM didampingi sang istri Hj. Rasmawati, dan si buah hati Ahmad Iksan Rustan Saru sekitar pukul 09.00 WIT memberikan hak suara di TPS 26 RT. 02/RW 10, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura.

Total DPT pada TPS ini sebanyak 583  pemilih.

Usai pencoblosan, Rustan Saru menuturkan dirinya sekeluarga telah memenuhi undangan KPU Kota Jayapura untuk memberikan hak politik yang merupakan bukti dan wujud partisipasi sebagai warga kota.

Dirinya berharap juga agar seluruh masyarakat kota Jayapura yang mempunyai hak suara dapat dengan ikhlas datang ke TPS untuk menyalurkan hak politik masing-masing.

"Karena suara saudara sangat penting untuk menentukan pembangunan Kota Jayapura 5 tahun ke depan," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga