Pilkada Kota Jayapura : BTM - HaRUS Unggul Jauh

Tim pemenangan pasangan calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano.MM dan waklinya, Ir.H.Rustan Saru.MM mengklaim hasil perhitungan sementara mengunggulkan duet dengan jargon BTM - HaRUS ini di Pilkada di kota Jayapura.
Share it:
Ketua tim pemenangan BTM-HaRUS, Mukri M. Hamadi (ketiga dari kanan) didampingi tim pemenangan 
saat melakukan jumpa pers bertempat di Jalan Jeruk Nipis, Kota Jayapura Rabu, (15/2)
Jayapura, Dharapos.com 
Tim pemenangan pasangan calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano.MM dan waklinya, Ir.H.Rustan Saru.MM mengklaim hasil perhitungan sementara mengunggulkan duet dengan jargon BTM - HaRUS ini di Pilkada di kota  Jayapura.

Ketua tim pemenangan BTM-HaRUS, Mukri M. Hamadi mengungkapkan, hingga pukul 19.00 WIT pasangan BTM-HaRUS telah meraih kemenangan setelah mendapat kepercayaan dari rakyat dengan perolehan suara sebesar 85 persen.

"Dengan total data yang telah masuk dari beberapa TPS sebesar 44 persen. Namun juga ada beberapa TPS yang belum memasukan data terkait perolehan suara, tetapi melihat dari data yang ada, maka perolehan suara cukup jauh antara pilihan kolom kosong dan pilihan gambar. Sehingga atas perolehan ini, kami merasa penting untuk menyampaikan kepada masyarakat di kota ini," tandasnya di kediaman, DR.Benhur Tomi Mano, MM, yang di damping tim pemenangan saat melakukan jumpa  pers di Jalan Jeruk Nipis, Kota Jayapura, Rabu (15/02).

Ditegaskannya, Tim pemenangan BTM-HaRUS akan terus mengikuti seluruh tahapan dan proses yang dilakukan oleh KPU, mulai dari perhitungan suara hingga pleno di KPU Kota Jayapura.

"Kami terus memberikan dukungan dan juga suport kepada warga yang sudah berpartisipasi aktif sehingga pleno pasca pemilihan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Lanjut dia, tim pemenangan BTM-Harus berterima kasih kepada penyelenggara yang telah bertugas dan bersusah payah sehingga rakyat di Kota Jayapura bisa memilih pemimpinnya dengan baik.

"Kami harapkan perolehan suara bisa mencapai 70 persen," ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada warga Jayapura yang sudah berpartisipasi dalam pilkada dengan memberikan hal suaranya bagi BTM - HaRUS.

"Kami ingin laporkan kepada rakyat di Kota Jayapura dan juga kepada pemilih BTM-HaRUS karena sudah berpartisipasi dalam pilkada Kota Jayapura," katanya

Sementara itu, Ketua Kualisi BTM-HaRUS, Marfin Tjoe atas nama DR.Drs. Benhur Tomi Mano BTM - HaRUS  menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Kota Jayapura.

"Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada warga Kota Jayapura yang telah pergi ke TPS dan sehingga BTM-HaRUS mencapai target diatas 50 +1," ujarnya.

Di tempat yang sama, Koordinator kampanye dan strategis BTM-HaRUS, Ignasius Hasim,  menuturkan permasalahan kurangnya tingkat partisipasi warga dalam memilih pada pilkada Kota Jayapura.

"Penyebabnya adalah karena terjadi pengacakan DPT yang ada di kota Jayapura sehingga banyak kasus
yang ditemukan warga yang tinggal di lokasi yang seharusnya dirinya mencoblos di TPS tersebut,harus berpindah dan masuk di DPT TPS yang tidak di lokasi tempat tinggalnya," bebernya.

Atas persoalan tersebut, menurut Ignasius, banyak warga Kota Jayapura yang enggan untuk pergi dan mencari TPS dimana dirinya harus mencoblos.

“Yang harusnya warga bisa menyalurkan hak politiknya memilih BTM-Harus, namun akibat permasalahan ini hingga warga enggan untuk mencari TPS dimana dirinya memilih, hingga pada Pilkada kali ini oleh pihak sebagian pihak mengatakan partisipasi pemilih agak menurun," ujarnya.

Dia mengatakan sesuai data yang dikumpulkan dari tim pemenangan, dan saksi banyak warga yang mengeluhkan persoalan DPT ini semisal di wilayah Kampung Yoka Distrik Heram.

"Di Kampung Yoka itu hampir 60 persen pemiih bukan warga di sana, melainkan warga dari lokasi lain, dan ini sangat merugikan, sehingga banyak surat suara yang tidak terpakai," ujarnya.

Kendati demikian, dirinya optimis, perolehan suara pemilukada Kota Jayapura torehan suara mampu dimenangkan oleh pasangan BTM-HaRUS dan bukan akibat ketidaksukaan warga terhadap duet Port Numbay - Anging Mamiri ini.

"Saya tegaskan,bahwa bukan akibat ketidaksukaan warga terhadap pasangan BTM-HaRUS, namun akibat acaknya DPT tersebut," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga