Presiden Ingatkan Pembangunan di Daerah Harus Fokus

Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan pentingnya fokus pembangunan setiap daerah di Tanah Air.
Share it:
Presiden Joko Widodo saat memimpin Rapat Terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (28/2) 
Jakarta, Dharapos.com
Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan pentingnya fokus pembangunan setiap daerah di Tanah Air.

Oleh karena itu, saat memimpin rapat terbatas pada Selasa (28/2), di Kantor Presiden Jakarta, orang nomor satu di Indonesia ini menyatakan kepada jajarannya untuk mengembangkan produk unggulan yang ada di daerah masing-masing.

"Saya ingin menekankan lagi yang sudah sering saya sampaikan dalam beberapa kesempatan bahwa setiap daerah dan provinsi harus fokus untuk mengembangkan apa yang menjadi unggulannya di daerah itu," ujar Presiden Joko Widodo sebagaimana rilis yang diterima Dharapos.com, Selasa (28/2).

Kepala Negara kemudian memberikan contoh kawasan Sunnylands di California yang fokus pada pengembangan wisata golf hingga menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di dunia.

Hal yang sama juga hendak dilakukan di sejumlah provinsi di Indonesia salah satunya, Maluku Utara.

Sebab, Maluku Utara sebagai provinsi kepulauan diyakini memiliki potensi untuk berkompetisi di tingkat regional maupun global.

"Saya melihat Maluku Utara memiliki potensi sektor unggulan yang bisa dioptimalkan lagi baik lautan, perikanan, maupun industri pengolahan serta sektor pariwisata," ungkapnya.

Selain itu, berdasarkan data yang diterima, pertumbuhan ekonomi tahun 2016 di Maluku Utara berjalan dengan baik hingga mencapai angka 5,7 persen.

Walaupun demikian, masih banyak hal yang perlu didukung pemerintah pusat guna mencapai kemajuan pembangunan di Maluku Utara. Di antaranya pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Morotai yang disinggung Presiden dalam rapat tersebut.

"Saya kira dukungan infrastruktur, baik pelabuhan, pembangkit listrik, gudang penyimpanan logistik serta cold storage ini diperlukan," Jokowi menambahkan.

Pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berkarakter tak lupa menjadi perhatian 
Presiden. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan SDM yang berdaya saing.

"Pendidikan dan pelatihan vokasional sehingga kita bisa memperoleh SDM yang lebih berkualitas dan berkarakter," tutupnya.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga