Ribuan Masyarakat Sambut Kedatangan Pahabol di Yahukimo

Ribuan masyarakat di Kabupaten Yahukimo menyambut kedatangan Dr. Ones Pahabol, MM, setibanya di Bandar Udara Dekai, Jumat (10/2).
Share it:
Salah satu Kepala Suku yang mewakili masyarakat Yahukimo menyerahkan panah-panah kepada
Dr. Ones Pahabol, Cagub Papua yang akan maju melalui jalur perseorangan 
Dekai, Dharapos.com 
Ribuan masyarakat di Kabupaten Yahukimo menyambut kedatangan Dr. Ones Pahabol, MM, setibanya di Bandar Udara Dekai, Jumat (10/2).

Kedatangan Pahabol di kabupaten yang berada di kawasan Pegunungan Tengah Papua tersebut dalam rangka keikutsertaan dirinya pada Pemilihan Umum Gubernur Papua 2018 mendatang.

Usai mendeklarasikan diri untuk maju sebagai bakal Cagub Papua  dari jalur perseorangan, beberapa waktu lalu, putra asal  Yali ini mulai melakukan pergerakan guna melaksanakan sosialisasi dalam rangka memperkenalkan dirinya bersama tim relawan kepada masyarakat.

Pekan kemarin juga, mantan Bupati Yahukimo dua periode ini telah melakukan sosialisasi di kota dan kabupaten Jayapura bersama tim relawan yang telah di bentuk.
Iring-iringan kendaraan dan massa menyambut kedatangan Cagub Papua Dr. Ones Pahabol dan rombongan

Cagub independen ini maju dengan dengan slogan, "Mendegar, melihat dan merasakan apa yang dirasakan pula dari kalangan bawah. Datang juga dari orang kecil dan siap bekerja untuk rakyat kecil".

Pantauan Dharapos.com di lokasi Bandara Dekai, Pahabol tiba bersama istri dan anak-anak serta ketua tim relawan, Daniel Dawang. Turut  juga Ketua Tim Relawan Nusantara, Hardin Otong.

Rombongan kemudian di jemput oleh ribuan masa yang telah menunggu sejak pagi di Bandara Dekai dengan tarian adat setempat.

Secara adat juga salah satu Kepala Suku yang mewakili masyarakat  Yahukimo menyerahkan panah-panah kepada Dr. Ones Pahabol.

Dr. Ones Pahabol saat menyampaikan pernyataan politiknya dihadapan ribuan masyarakat Yahukimo
Selanjutnya konvoi dilakukan menuju kediaman Ones Pahabol di Kilo 7 dan langsung melakukan tatap muka dengan masyarakat mewakili 517 kampung dan 1 kelurahan, 51 distrik dan 12  suku.

Pahabol pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada 12 suku asli Yahukimo.

Tak lupa pula, Pahabol menyampaikan ucapan yang sama kepada suku Toraja, Batak, Ambon, Sulawesi, Jawa, yang oleh karena kasih Yesus Kristus bisa berada dan tinggal di Dekai.

"10 tahun memangku jabatan sebagai Bupati dan setelah selesai saya pergi. Dan hari ini, saya kembali lagi untuk mengetuk pintu hati masyarakat. Karena besok saya akan berburu di sana,namun semua tergantung pada doa masyarakat Yakukimo," ungkapnya.

Ribuan massa saat mendengarkan pernyataan yang disampaikan Cagub Papua, Dr. Ones Pahabol
Dihadapan ribuan warga, Pahabol juga mengaku jika doa masyarakat sangat penting untuk dirinya.

"Saya kumpul saudara-saudara saat ini, karena saya akan masuk di Dok II (kantor Gubernur Papua, red). Karena itu merupakan hak kesulungan saya untuk Tuhan taruh saya tempat itu artinya sebagai Gubernur Papua," bebernya.

Karena itu, kedatangan dirinya bersama tim ke  Yahukimo adalah untuk merebut hati masyarakat di sini.
Pahabol juga mengklaim dalam nama Tuhan Yesus, suara masyarakat Yahukimo tidak akan keluar bagi orang lain tapi hanya untuk Ones Pahabol.

"Untuk itu, semua diatur dengan baik dan besok kita akan beribadah dan sekaligus seluruh masyarakat mengumpulkan KTP sebagai syarat karena saya maju dengan jalur perseorangan dan tidak menggunakan partai politik," pintanya.

Dijadwalkan, acara selanjutnya pada Sabtu (11/2) yakni tradisi bakar batu.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

  1. SAATNYA INDENPENDEN MERUBAH PAPUA KEDEPAN. DUKUNG PENUH SEMUA INDENPENDEN FOR PAPUA BAIK Bupati,Walikota,GUBERNUR dan Jabatan Eksekutif dan DPD RI. God Bless PAPUA

    BalasHapus

Olahraga