Semua Pihak Diajak Dukung Pilkada Kota Jayapura Berjalan Aman

Gelaran pesta demokrasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura tinggal menghitung hari sebagaimana pelaksanaan even yang sama pada sejumlah daerah di Indonesia.
Share it:
Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol, S.Pd, MM 
Jayapura, Dharapos.com
Gelaran pesta demokrasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura tinggal menghitung hari sebagaimana pelaksanaan even yang sama pada sejumlah daerah di Indonesia.

Terhadap itu, Pemerintah Kota menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan suaranya pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan di masing-masing distrik.

"Dan yang tak kalah pentingnya, mari kita ciptakan suasana demokrasi yang aman dan nyaman," ajak Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM saat dikonfirmasi, di ruang kerjanya, Senin (13/2).

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini pun turut menjelaskan kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura bahwa dalam surat suara tersedia di TPS, terdapat dua kolom yang ditawarkan masing-masing kolom kosong dan kolom bergambar.

"Kalau tidak senang dengan kotak kosong maka berikanlah suara anda pada kotak bergambar begitu pula sebaliknya kalau tidak senang dengan kotak bergambar maka berikanlah suara anda pada kotak kosong," imbuhnya.

Karena hanya satu paslon yang akan maju di Pilkada kali ini sehingga Penjabat meminta komitmen seluruh warga Kota Jayapura untuk memberikan suaranya.

"Dengan memberikan suara pada Pilkada di tanggal 15 Februari mendatang berarti anda sudah berpartisipasi membangun Kota Jayapura," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat juga mengingatkan pihak-pihak yang selama berseberangan untuk tidak mengatasnamakan Pemerintah dan KPU untuk membagikan selebaran atau gambar surat suara dengan maksud mengacaukan Pilkada ini.

"Siapapun anda apabila ketahuan nantinya, maka kami akan tuntut proses hukum terhadap oknum tersebut,"
ancamnya.

Karena itu, putra asli Pegunungan Tengah Papua ini kembali mengajak semua pihak untuk bersama-sama turut menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman demi hingga hari H.

Ditambahkan pula, Pemerintah khususnya bagi ASN di lingkup Pemkot Jayapura bahwa pada 15 Ferbuari nanti seluruh instansi diliburkan.

Dan peran ASN ini sangat di perlukan pada pesta demokrasi di tanggal 15 Ferbuari nanti.

"Oleh karena itu, berilah suara anda sesuai dengan hati nurani dan juga turut berperan mengajak masyarakat agar menciptakan suasana aman dan damai sebagai kota yang majemuk dalam rangka  meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan kerakyatan," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga