Tan - Monj 2017 Diharapkan berkiprah di Tingkat Nasional

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw, SE mengungkapkan event Pemilihan Tan- Monj sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah kota setempat.
Share it:
20 Finalis Tan - Monj Prot Numbay Tahun 2017
Jayapura, Dharapos.com
Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw, SE mengungkapkan event Pemilihan Tan- Monj sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah kota setempat.

"Peserta yang berhasil lolos seleksi kita harapkan bisa juga berkiprah langsung di tingkat nasional.," harapnya.

Sementara itu, Direktur IO Batik Port Numbay Jimmy Afar juga menambahkan bahwa tahun ini pihaknya kembali mendapat kepercayaan yang kedua kali dari Dinas Pariwisata Kota Jayapura dalam menangani event tersebut.

Diakuinya, animo putra-putri Port Numbay dari tahun ke tahun cukup meningkat dan kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa yang bukan kuliah di Jayapura namun mereka yang menjalani studi di luar Papua turut berpartisipasi dalam even tersebut.

"Ini menunjukkan bahwa anak-anak Port Numbay turut memperkenalkan kearifan lokal even ini kepada dunia," cetus Afar.

Dari 20 peserta yang berhasil lolos seleksi ini betul-betul telah disaring berdasarkan materi yang mereka ikuti yaitu kebudayaan, pengetahuan umum, pariwisata dan ekonomi kreatif serta bahasa Inggris.

"Dan hari ini mereka telah dikarantinakan di hotel selama tiga hari dan Grand finalnya pada tanggal 1 Maret mendatang," rincinya.

Sasaran dari kegiatan ini, mereka akan dipersiapkan ke tingkat provinsi dan nasional.

Jimmy juga pada kesempatan tersebut mengusulkan kepada Pemkot agar anggaran kegiatan ini ditingkatkan karena setiap tahun pesertanya terus bertambah.

Ditambahkan, untuk materi yang akan di berikan kepada ke 20 finalis yakni tentang pariwisata dan kebudayaan kota Jayapura, ekonomi kreatif di bidang pariwisata, terhadap MEA, kebudayaan Port Numbay, public speaking dan beberapa materi khusus.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga