Tim Relawan OP Yahukimo Resmi Dikukuhkan

Tim Relawan Kandidat Calon Gubernur Papua Dr. Ones Pahabol, SE, MM (OP) secara resmi dikukuhkan.
Share it:
Tim Relawan Kabupaten Yahukimo saat didoakan para hamba Tuhan usai dikukuhkan   
Dekai, Dharapos.com 
Tim Relawan Kandidat Calon Gubernur Papua Dr. Ones Pahabol, SE, MM (OP)  secara resmi dikukuhkan.

Sebelum dilakukan pengukuhan oleh Ketua Tim Relawan Provinsi Papua, Sabtu (11/2) di lapangan Dekai, bekas kantor Bupati lama, terlebih dahulu dilakukan ibadah yang dipimpin Pdt. Chris Komba, S.Th.

"Papua merindukan seorang sosok yang datang untuk membangun tanah ini dari ketertinggalan, kemiskinan dan kebodohan. Dan sosok tersebut berasal dari orang kecil untuk tampil menjadi pelayan bagi masyarakat Papua," urainya mengawali khotbahnya.

Papua, lanjut Komba,  sedang meminta pertolongan.

"OP sudah jatuh bangun untuk membangun Yahukimo selama 10 tahun dan untuk menjadi Gubernur Papua tidak ada yang mustahil bagi Allah," cetusnya.

Usai ibadah, OP bersama istri dan ke dua anaknya langsung menerima pemberkatan dan pengurapan dari para hamba Tuhan yang hadiri saat itu.

Selanjutnya pada momen yang sama dilakukan prosesi pengukuhan tim relawan setempat.

Ketua Tim Relawan Provinsi, Daniel Dawang mengajak seluruh masyarakat Papua, khusus yang yang bermukim di Kabupaten Yahukimo untuk bergandengan tangan guna memenangkan OP sebagai Gubernur di provinsi paling timur Indonesia.

Para hamba Tuhan saat berdoa dan memberkati Cagub Papua Dr. Ones Pahabol sekeluarga
Usai pengukuhan seluruh Tim Relawan Kabupaten Yahukimo didoakan dan diberkati oleh hamba-hamba Tuhan.

Kepala Suku  Besar Yahukimo Alipia Yalak yang mewakili 7 suku besar dan 5 sub suku di Kabupaten Yahukimo menyatakan sikap mendukung OP sebagai Gubernur Papua.

Menurutnya, sosok OP yang saat itu menjabat sebagai Bupati Yahukimo selalu melayani masyarakat dengan hati kepada seluruh masyarakat yang ada di 518 kampuang dan 1 kelurahan,  sehingga dirinya layak memimpin tanah ini.

"Kami 7 suku menyatakan sikap mendukung  Dr. Ones Pahabol sebagai Gubernur Papua begitu pula masyarakat di 518 kampung dan 1 kelurahan yang ada di 51 distrik semua siap memenangkan beliau," tegas Alipia.

Sementara itu, OP dalam pernyataannya kepada media menyatakan, secara adat jika masyarakat mengatakan sesuatu atau memprotes untuk meminta sesuatu itu berarti masyarakat mau bekerja.

Karena banyak nama warga yang sudah di data namun belum terakomodir sebagai relawan OP.

Terhadap itu, OP sangat respons dan bangga dengan animo masyarakat Kabupaten Yahukimo.

Sebelum turun ke kabupaten lainnya, OP terlebih dulu memutuskan untuk turun ke rumahnya sendiri guna mengukur kekuatan yang bakal dimilikinya, karena memang suara di Yahukimo cukup banyak di tanah Papua.

"Kedatangan saya juga sekaligus meminta doa restu dari para orang tua dan masyarakat Yahukimo dan juga di kabupaten lain yang nantinya akan dikunjungi setelah dari kampung saya," janjinya.

Terlihat antusias masyarakat Yahukimo bagai air mengalir kepada mantan bupati orang nomor satu di negeri berjuluk "Puyuh Salju" ini selama dua periode.

Dr. Ones Pahabol saat menyampaikan pernyataan politik
Masyarakat sangat berharap figur dari suku mereka menjadi pelayan di Tanah Papua.

"Semua mempunyai hak sebagai anak Tuhan yang mempunyai hak kesulungan di tanah Papua. Dengan deklarasi yang sudah dilakukan untuk bertarung maka tentu saya harus mengambil hati masyarakat akar rumput karena saya maju dari jalur perseorangan," tandas OP.

Setelah melantik tim relawan di Kabupaten Jayapura dan Pegunungan Bintang, maka Kabupaten Yahukimo menjadi awal bagi OP dan timnya mengukur sejauh mana dukungan yang mengalir.

Diperkirakan hampir seluruh masyarakat Yahukimo memberikan dukungan politik kepada OP, dan ini juga sudah merupakan budaya mereka.

"Saya sangat yakin bahwa 13 ribu suara lebih di Yahukimo sudah pasti untuk diberikan kepada saya," sambungnya.

Terhadap kerja tim relawan, OP mengaku sangat fundamental, karena saat mereka memutuskan menjadi relawan, itu merupakan satu keterpanggilan sehingga dirinya mengaku optimis timnya akan bekerja dengan hati untuknya.

"Semua tim relawan yang bekerja untuk saya adalah anak-anak Tuhan,sehingga mereka akan bekerja jujur," yakinnya.

Untuk jumlah KTP yang sudah terkumpul masih berada di bawah 50 ribu KTP.

Ketua Tim Relawan Provinsi Papua, Daniel Dawang saat menyampaikan pernyataan 
"Karena masih awal maka saya akan terus memberikan pandangan dan motivasi kepada masyarakat Papua," tukas OP.

Ketua Tim Relawan Provinsi Papua, Daniel Dawang juga menambahkan, pembentukan tim relawan Kabupaten Yahukimo, Jayapura dan Kabupaten Pegunungan Bintang merupakan perpanjangan tangan dari tim relawan provinsi Papua.

Tim relawan nantinya bekerja untuk mengumpulkan KTP elektronik atau nasional.

Walau seluruh masyarakat Papua belum memiliki KTP elektronik namun KTP nasional juga akan digunakan walau ada item penting yang akan dilengkapi.

Tim relawan yang sudah dibentuk dan dikukuhkan bisa bekerja mengumpulkan KTP di semua distrik yang juga ada masyarakat Nusantara.

KTP memang sangat penting untuk mendorong OP, sebagai Cagub Papua dan KTP yang dibutuhkan adalah setengah dari DPT yang ada di kabupaten/kota.

Guna memaksimalkan pengumpulan KTP, OP berencana mengukuhkan 26 tim relawan di 26 kabupaten/kota selain pengukuhan dari 3 kabupaten yang sudah dilakukan. Tim yang sudah di lantik diharapkan dapat bekerja maksimal.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga