TNI Bantu Angkut Material Untuk Pembangunan Gereja

Keberadaan dan tekad institusi TNI di Tanah Papua untuk selalu terlibat membantu masyarakat baik dalam suka maupun duka terus ditunjukkan.
Share it:
Proses pemindahan bahan-bahan bangunan dari mobil angkut TNI ke speedboad 
Paniai, Dharapos.com
Keberadaan dan tekad institusi TNI di Tanah Papua untuk selalu terlibat membantu masyarakat baik dalam suka maupun duka terus ditunjukkan.

Kali ini, anggota Koramil 1705-02/Enarotali yang dipimpin Wadanramil 1705-02/Enarotali Letda. Inf. Andi Tekege bergotong-royong  bersama warga mengangkat bahan bangunan berupa kayu, semen dan seng.

Bahan bangunan tersebut akan digunakan untuk membangun Gereja yang berada di kampung Tanjung Kasuari, Distrik Yatamo, Kabupaten Paniai, Jumat (10/2).

Tekege menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan "motto" dari Koramil 1705-02/Enarotali.

"Kapan dan dimana pun saat dibutuhkan, kami siap membantu masyarakat," tandasnya.

Tanjung Kasuari merupakan salah satu Kampung yang berada di  Distrik Yatamo Kabupaten Paniai yang letaknya sangat jauh dan terpencil.

Guna mencapai kampung tersebut, hanya bisa di tempuh dengan transportasi air menggunakan speedboad yang ditempuh kurang lebih selama 1 jam dari Enarotali.

“Perjalanan kemudian dilanjutkan berjalan kaki dengan cara mendaki selama satu  jam untuk mencapai kampung tersebut. Jadi bisa dibayangkan betapa susahnya untuk sampai di kampung Tanjung Kasuari," ungkapnya.

Diakuinya, Kepala Kampung Tanjung Kasuari, Ibrani Tekege meminta bantuan ke Koramil 1705-02/Enarotali berupa mobil dan tenaga untuk mengangkat bahan bangunan.

“Karena itu, saya bersama dengan anggota Koramil 1705-02/Enarotali, segera membantu apa yang menjadi kesulitan dari warga dengan memberikan bantuan tenaga untuk mengangkat bahan bangunan tadi menggunakan kendaraan dinas yang dimiliki Koramil,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Tanjung Kasuari, Ibrani Tekege menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja sama dan bantuan tenaga dari Koramil 1705-02/Enarotali yang telah membantu hingga selesai seluruh proses pengangkutan.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga