TNI Bantu Warga Panen Padi Organik di Perbatasan RI-PNG

Keterlibatan institusi TNI untuk berpartisipasi dalam setiap aktivitas masyarakat di sebuah wilayah terus ditunjukkan.
Share it:
Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 700/WYC bersama warga saat melaksanakan panen padi organik 
Keerom, Dharapos.com
Keterlibatan institusi TNI untuk berpartisipasi dalam setiap aktivitas masyarakat di sebuah wilayah terus ditunjukkan.

Seperti yang dilakukan Pasiter, Lettu Inf. Sutrisno beserta beberapa anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 700/WYC, Sabtu (25/2) kemarin dengan membantu kelompok tani melaksanakan panen padi di lahan seluas kurang lebih 4 Hektar milik masyarakat  di wilayah binaannya, yakni di SP 1, Kp. Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Tanaman padi yang akan dipanen merupakan tanaman padi organik, dimana mulai proses penanaman sampai pelaksanaan panen tidak pernah diberikan pupuk maupun insektisida.

Ini dikarenakan lahan yang ditanami masih sangat subur  dan hama yang biasanya menyerang tanaman padi pun tidak ada.

Apa yang dilakukan anggota Satgas ini merupakan salah satu realisasi dari komitmen Dansatgas Pamtas Yonif Raider 700/WYC, Letkol Inf. Horas Sitinjak dalam rangka membantu Pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

Untuk itu, di samping melaksanakan tugas pokok, para personel TNI yang bertugas melakukan pengamanan perbatasan juga membantu satuan kewilayahan melaksanakan pendampingan kepada masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan khususnya di bidang pertanian.

Dikarenakan posisi Satgas yang selalu berganti-ganti, Pasiter Satgas Pamtas Yonif Raider 700/WYC berharap, Satgas berikutnya dapat melanjutkan kegiatan kepada masyarakat.

Dalam hal ini tentang bagaimana memberikan motivasi serta cara bercocok tanam yang baik dan benar, tentunya dengan tetap bersinergi dengan petugas pertanian yang ada di lapangan.

“Ini bukanlah hal yang mudah, apalagi jika dihadapkan dengan tugas pokok Satgas yang harus menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun kita harus bisa,” tandas Sutrisno optimis.

Ketua  Gapoktan Senggi, Yoyok dan petugas  PPL Distrik Senggi, Muslimin menyampaikan terima kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif Raider 700/WYC dan segenap jajarannya  yang telah melaksanakan pendampingan bersama masyarakat di wilayahnya, mulai dari penanaman padi hingga dengan pelaksanaan panen selama ini.

“Semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini dapat membuahkan hasil yang maksimal, sehingga taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” tukasnya.


(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga