Warga Koya Koso Serahkan Senjata - Ratusan Amunisi Tajam ke Aparat

Warga Kampung Koya Koso atas nama Darius Wenda yang juga mantan anggota TRWP Mathias Wenda, akhirnya menyerahkan 1 pucuk senjata api dan ratusan amunisi tajam ke pihak aparat.
Share it:
Darius Wenda yang juga mantan anggota TRWP Mathias Wenda, saat menyerahkan
1 pucuk senjata api dan ratusan amunisi tajam ke pihak aparat
Jayapura, Dharapos.com
Warga Kampung Koya Koso atas nama Darius Wenda yang juga mantan anggota TRWP Mathias Wenda, akhirnya menyerahkan 1 pucuk senjata api dan ratusan amunisi tajam ke pihak aparat.

Warga asal Distrik Muara Tami ini secara sukarela dan iklas menyerahkannya ke Dantim Intelrem 172/PWY Lettu Inf Guntur Lukas Tjo'e, Jumat (3/2).

Keberhasilan ini juga tak lepas dari peran yang ditunjukkan anggota Korem 172/PWY, melalui upaya binter/penggalangan persuasif

Awalnya, penyerahan senjata dan amunisi tersebut berawal ketika pemilik senjata Darius Wenda menyampaikan kepada Babinsa Serma Ishaka bahwa yang bersangkutan akan menyerahkan senjata laras panjang & munisi campuran sebanyak lebih kurang 500 butir.

Ia pun meminta dilaksanakan pertemuan dalam rangka penyerahannya.

Selanjutnya Serma Ishaka melaporkan informasi tersebut kepada Lettu Inf Guntur Lukas Tjo'e (Dantim Intelrem 172/PWY).

Usai menerima laporan, Dantim melaporkan rencana giat tersebut kepada Kolonel Inf Boni Christian Pardede (Danrem 172/PWY).

Selanjutnya Dantim Intel berangkat menuju lokasi pertemuan yang telah disepakati di daerah Koya Koso.

Kemudian bertemu dengan pemilik senjata & munisi serta dilaksanakan komunikasi antara Dantim Intelrem 172/PWY dengan Saudara Darius Wenda yang intinya menjelaskan tentang maksud dan tujuan sesuai kesepakatan penyerahan senjata.

Selanjutnya Darius Wenda menyerahkan senjata & munisi kepada Dantim Intelrem 172/PWY.

Satu pucuk senjata, magazen dan ratusan amunisi tajam
Adapun yang diserahkan sebagai berikut, 1 (satu) pucuk senjata api laras panjang rakitan yang telah dimodifikasi, 1 (satu) buah magazen Pistol FN 45 US Army,  502 butir munisi aktif campuran.

Kesuksesan yang ditorehkan oleh satuan Korem 172/PWY ini, adalah wujud keseriusan dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan tentram di tanah yang diberkati oleh Tuhan yaitu Tanah Papua.

Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede menyampaikan, anggotannya telah berhasil mendapatkan 1 pucuk senjata api laras panjang rakitan yang telah dimodifikasi, 502 butir amunisi aktif dan 1 buah magazen pistol FN 45 US Army.

"Sebagai wujud tanggung jawab tugas yang di emban seorang prajurit untuk menciptakan rasa aman di
tengah-tengah masyarakat, prestasi ini cukup membanggakan satuan. Ini merupakan suatu kesuksesan yang ditorehkan oleh para anggota di lapangan dalam mewujudkan Papua yang damai, aman dan tentram. Dengan selalu mengedepankan sosialisasi, pendekatan secara persuasif serta penggalangan kepada masyarakat", katanya.

Danrem juga menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari usaha Korem 172/PWY yang selama ini selalu dekat dengan masyarakat.

TNI selalu ada untuk rakyat dan rakyat selalu ada bersama TNI. Sehingga mereka sadar apabila menyimpan barang yang di larang oleh hukum dan negara.

Kesadaran warga menyerahkan senjata api  dan ratusan munisi aktif tersebut merupakan bukti kesadaran hukum mulai terjadi, dan diharapkan kepada masyarakat lain yang masih menyimpan senjata api segera menyerahkan ke pihak aparat baik TNI maupun Polri.

"Jika semua masyarakat sadar akan hal ini, saya sangat yakin kita semua bisa hidup dengan rukun di tanah yang diberkati ini. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun," tukas Danrem.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga