YSKI Gelar Sosialisasi Kanker di DPR Papua

Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) menggelar sosialisasi kepada sejumlah anggota DPR Papua. Hadir Ketua Komisi I yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan HAM, Elvia Tabuni bersama anggotanya Tan Wie Long.
Share it:
YSKI saat menggelar sosialisasi kepada sejumlah anggota DPR Papua
Jayapura, Dharapos.com
Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) menggelar sosialisasi kepada sejumlah anggota DPR Papua.
Hadir Ketua Komisi I yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan HAM, Elvia Tabuni bersama anggotanya Tan Wie Long.

Bagian Keperawatan YSKI, Sri Gusti Marza, A.Md mengatakan kegiatan sosialisasi ini bukan hanya dilakukan kepada anggota Dewan ataupun pejabat tinggi tetapi juga disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat.

"Seperti sekolah, perkantoran, perhotelan, rumah sakit, Puskesmas hingga semua lapisan masyarakat," urainya di aula DPR Papua, Senin(6/2).

Diakui Marza, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum tahu dan tidak paham terhadap apa itu kanker.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pengertian apa itu kanker, faktor pemicu, tanda gejala serta cara pencegahan dan cara pengobatannya minimal berupa pengetahuan dasar.

"Pengalaman saya sejak memberikan sosialisasi di Papua khususnya di Kota Jayapura, umumnya banyak yang menyampaikan kepada kami mereka terkena kanker servik khususnya kaum wanita," akuinya.

Karena itu, melalui sosialisasi ini dirinya semua pihak dapat bergerak bersama-sama dalam upaya pencegahan penyakit kanker terlebih kepada para peserta yang mengikuti sosialisasi ini, agar dapat memberitahukan kepada keluarga masing-masing.

Marza menambahkan, kantor YSKI sudah ada di Kota Jayapura.

"Di Papua kami baru empat bulan, dan untuk sosialisasi kami adakan setiap harinya kepada masyarakat," tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga