2017, Dinkes Kota Lanjutkan Program Prioritas Tahun Lalu

Dinas Kesehatan Kota Jayapura di tahun ini, masih akan kembali melanjutkan program-program prioritas yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.
Share it:
Arif Dwi Darmanto, SKM, M.Kes
Jayapura, Dharapos.com 
Dinas Kesehatan Kota Jayapura di tahun ini, masih akan kembali melanjutkan program-program prioritas yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

“Program prioritas Dinas Kesehatan Kota Jayapura tahun 2017 sebetulnya hanya melanjutkan program-program unggulan di tahun sebelumnya," ungkap Kepala Dinkes Kota Jayapura, Arif Dwi Darmanto, SKM, M.Kes yang dikonfirmasi, Kamis (2/3).

Diantaranya,  program penurunan angka kematian ibu karena melahirkan dan peningkatan status gizi bayi balita. Kemudian, melakukan pengobatan massal dan kunjungan dokter spesialis ke-12 Puskesmas di wilayah Kota Jayapura.

Selain itu, penggunaan USG juga akan dioptimalisasi dengan teknologi mobile of monitoring yang saat ini juga telah dilakukan penambahan oleh Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Di tahun ini juga, program Kawasan Tanpa Rokok (KTR) juga lebih diintensifkan dengan pembentukan tim pengawasan dan pembinaan yang akan melakukan studi banding ke daerah lain.

Bahkan untuk KTR telah diperkuat dengan peraturan daerah.

"Memang penerapan kawasan tanpa rokok dilakukan secara bertahap dan lebih awal membentuk komponen-komponen yang bisa terlibat langsung dalam KTR sendiri," papar Kadis.

Masih berkaitan dengan program unggulan, yaitu terkait pembangunan rumah sakit di mana untuk lanjutan di 2017 ini yaitu bangunan disesuaikan dengan master plan yang telah dibuat.

"Saya berharap agar pembangunan rumah sakit ini bisa cepat selesai," harapnya.

Ditambahkan, untuk Puskesmas Koya Barat dan Skouw akan dilengkapi fasilitas serta penambahan ruangan.

"Juga akan dibangun rumah bagi paramedis serta melakukan rehabilitasi terhadap fasilitas yang sudah ada," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga