3 Distrik di Kota Jayapura Mulai Gelar Musrenbang

Sebanyak tiga Distrik di Kota Jayapura telah mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).
Share it:
Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Sebanyak tiga Distrik di Kota Jayapura telah mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Ketiga distrik tersebut masing-masing Jayapura Utara, Jayapura Selatan dan distrik Distrik Heram.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM merincikan dalam Musrenbang tersebut diharapkan semua usulan program yang telah dibicarakan pada tingkat kampung dan kelurahan, bisa dibawa dan dirembukkan bersama di tingkat distrik untuk dimatangkan.

"Saya  telah menyampaikan kepada Kepala Bappeda dan Kepala BPKAD Kota Jayapura serta para kepala distrik bahwa data pembahasan musrembang harus dicover dengan baik. Sebab kita akan mengakseskan ke dalam sebuah sistem yang saat ini Pemerintah kota telah bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi yaitu e-planning dan e-budgeting," urainya, Selasa (28/2).

Awal dari program e-planning yaitu mulai diterapkan pada Musrenbang sehingga seluruh data harus diteliti dengan baik agar saat sistem tersebut diadopsi dari Surabaya maka bisa dientri dengan baik.

"Sehingga diharapkan tahun 2018 mendatang, proses yang diadopsi melalui kerja sama dengan KPK bisa kita lakukan," harapnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Sekda, Musrenbang Kota Jayapura akan digelar setelah kegiatan yang sama di tingkat distrik rampung.

"Karena masih menunggu 2 distrik yaitu Abepura dan Muara Tami yang baru akan menggelar Musrenbang," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga