Atraksi Tarian Adat dan Drum Band Warnai HUT Ke-107 Kota Jayapura

Upacara perayaan Hari Ulang Tahun ke 107 Kota Jayapura, Selasa (7/3) yang berlangsung di lapangan Trikora, MM turut dihadiri ribuan orang.
Share it:
Atraksi tarian adat asal Kampung Kayu Pulo pada peringatan HUT ke 107 Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Upacara perayaan Hari Ulang Tahun ke 107 Kota Jayapura, Selasa (7/3) yang berlangsung di lapangan Trikora, MM turut dihadiri ribuan orang.


Sejumlah atraksi pun turut mewarnai peringatan tersebut seperti tarian penyambutan adat dari Kampung Kayu Batu hingga atraksi drum band yang di pertontonkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 4 Jayapura.

Selain itu, persembahan lainnya yang turut pula memeriahkan peringatan tersebut seperti atraksi PBB, tarian Pramuka, dan pengucapan HUT kota oleh siswa-siswi yang tergabung dalam Pramuka SMK Negeri 2 Jayapura.

Atraksi ini juga turut disaksikan Penjabat Walikota, Sekda kota dan unsur Muspida serta para tamu undangan.

Puluhan siswa yang tergabung dalam tim marching band SMAN 4 Jayapura sedang unjuk kebolehan  
Pembina Pramuka SMKN 2 Jayapura, Tias Waluyo mengaku bangga karena diundang oleh Dinas Pendidikan dalam hal ini Panitia HUT ke 107 Kota Jayapura untuk turut mengisi acara dengan menampilkan sejumlah atraksi.

Seperti Periksa Kerapian, Tarian Pramuka dan pengucapan HUT ke 107 Kota Jayapura.

"Tentu hal ini berguna untuk melatih mental anak-anak agar bisa tampil di depan publik," tuturnya.

Setelah diundang oleh panitia HUT Kota, Waluyo mengaku sangat bangga karena hanya satu sekolah yang diundang walaupun persiapan yang dilakukan sangat singkat tapi anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal.

Kebanggan yang sama juga disampaikan pelatih tarian adat penyambutan asal Kayu Batu, Lina Hai.

Tak ketinggalan atraksi oleh anak-anak Pramuka SMKN 2 Jayapura
Ia mengaku bangga dan senang karena diundang oleh panitia HUT Kota, untuk menampilkan tarian adat asal kampungnya di depan publik.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Jayapura, Laban Sembiring juga mengungkapkan pihaknya dalam setiap event di Kota Jayapura maupun tingkat Provinsi mempunyai daya dukung bagi kegiatan tersebut.

"SMA 4 selalu siap, seperti grup marching band kami yang selalu siap dengan kekuatan penuh. Karena walau dalam keadaan mendesak, kami tetap siap. Apalagi menjelang HUT Kota dimana dua minggu sebelum hari H, kami diberitahu sehingga ketika saatnya tiba kami telah siap," tandasnya.

Termasuk juga, tim paduan suara SMAN 4 Jayapura  yang tampil dengan kekuatan 140 siswa.

"Tim marching band dan paduan suara setiap minggunya rutin berlatih," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga