BPD Papua Gelar RUPS-LB Pemilihan dan Penetapan Direksi

PT. Bank Pembangunan Daerah Papua (BPD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Said Jayapura, Senin (6/3).
Share it:
PT. BPD menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Tahun 2017
yang berlangsung di Hotel Said Jayapura, Senin (6/3).
Jayapura, Dharapos.com
PT. Bank Pembangunan Daerah Papua (BPD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Said Jayapura, Senin (6/3).

Hadir pada RUPS - LB tersebut, Gubernur Lukas Enembe, Sekda Provinsi Hery T. Dosinaen, Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol, S.Pd, MM dan para Bupati serta para pemegang saham PT. Bank Papua.

"Perlu di ketahui agenda khusus yang di bahas dalam RUPS-LB yaitu pembahasan pemilihan dan penetapan Direksi Bank Papua," ucap Gubernur Papua Lukas Enembe mengawali sambutan pembukaan.

Karena itu, ia mengajak para Bupati dan pemegang saham yang mengikuti rapat untuk dapat menjalankan RUPS LB ini dengan baik dan penuh rasa tangung jawab serta mentaati tata tertib yang berlaku.

"Kita semua berharap agar RPUS-LB ini berlangsung sukses dan mewujudkan pembangunan daerah serta menentukan arah Bank Papua ke depannya,"  dorong Enembe.

Dan, bagi siapa pun  yang terpilih, mereka adalah pemimpin yang di tunjuk oleh Tuhan untuk bertanggung jawab dan mengelola Bank Papua menuju keberhasilan.

Lebih lanjut, Enembe menjelaskan, Bank Papua adalah sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dan mempunyai peran penting untuk meningkatkan perekonomian serta pendapatan asli daerah.

"Untuk itu, saya meminta kepada Bank Papua agar dapat memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk berusaha, dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri dan memberikan pelayanan prima,"  tukasnya.

Di tempat yang sama, Komisaris Utama PT. Bank Papua, Lipyus Biniluk dalam sambutannya mengatakan dalam rapat RUPS LB hari ini akan di tetapkan lima orang Direksi dan ditambah dengan dua orang yang aktif.

Dijelaskan pulau terkait kondisi keuangan Bank Papua pada tahun 2016, MPL menunjukkan angka yang cukup tinggi melampaui ketentuan OJK.

Untuk memperbaiki MPL sesuai dengan ketentutan OJK maka Direksi yang baru harus berkompentensi di bidangnya dan memiliki keinginan serta kemampuan untuk bekerja keras dan mampu merangkul bawahan.

"Dan yang terutama takut akan Tuhan. Dan jika semua hal yang saya sampaikan di atas bisa di laksanakan maka saya yakin Bank Papua akan menjadi Bank yang sukses," tandasnya optimis.

Selain itu ditambahkan pula, ada agenda lain yang dimasukan pihaknya dalam RPUS-LB untuk di putuskan antara lain struktur organisasi, penetapan pengunaan dana cadangan umum dan pengesahan setoran lengkap.

"Besar harapan kmai dengan terpilihnya Direksi yang baru maka pergerakan bisnis Bank Papua bakal semakin maju, sehingga dapat memberikan nilai tambah sesuai harapan para pemegang saham serta seluruh nasabah dan masyarakat di Tanah Papua," tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga