Di Boven Digoel, Ribuan Botol Miras Sitaan Dimusnahkan

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/TD selama melaksanakan penugasan operasi telah berhasil menmenyita 4527 botol Miras bersama 1 Kg ganja senilai lebih dari 500 juta rupiah.
Share it:
Ribuan botol miras yang berhasil disita petugas sebelum dimusnahkan 
Boven Digoel, Dharapos.com
Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/TD selama melaksanakan penugasan operasi telah berhasil
menmenyita 4527 botol Miras bersama 1 Kg ganja senilai lebih dari 500 juta rupiah.

Miras dan zat terlarang ini diperoleh dari pelaksanaan sweeping darat yang dilaksanakan selama kurang lebih 9 bulan penugasan.

Miras yang diperoleh terdiri dari berbagai merk dan jenis seperti Whiskey, Vodka, Bir, hingga jenis Sofie atau Miras lokal.

Seperti diketahui, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/TD selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, juga mengemban tugas teritorial, termasuk diantaranya membantu Polri dan satuan kewilayahan memberantas peredaran Miras dan Narkoba di sektor masing-masing.

Pemusnahan ribuan Miras ini dilaksanakan pada Sabtu (25/2) kemarin yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Chaerul Anwar, ST beserta Forkopimda Kab. Boven Digoel.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas Yonif PR 330/TD beserta jajarannya karena telah membantu Pemerintah daerah dalam upaya menegakkan peraturan daerah tentang larangan mengkonsumsi Miras serta menekan peredaran Miras di wilayah Boven Digoel.

“Saya berharap, program yang telah dilaksanakan oleh Satgas kali ini dapat diteruskan oleh Satgas selanjutnya, mengingat keberadaan Satgas Pamtas ini selalu berganti sesuai periode penugasan yang telah ditentukan,” tukasnya.

Sebelum pelaksanaan pemusnahan ribuan Miras ini, kegiatan diawali dengan pelaksanaan jalan santai bersama masyarakat di sekitar wilayah Asiki, Forkopimda dan personel Satgas, dimana Wabup Boven Digoel bertindak sebagai irup dalam kegiatan ini.

Ribuan orang terlihat antusias mengikuti kegiatan jalan santai ini, diantaranya personel Satgas, anggota Polri, pelajar, tokoh masyarakat dan warga sekitar Asiki.

Puncak dari pelaksanaan jalan santai ini yakni pembagian door prize kepada seluruh peserta. Doorprise yang dibagikan ini merupakan hasil kerjasama dari pihak Satgas Yonif PR 330/TD, perusahaan di sekitar wilayah
Asiki dan Bank BRI, BNI serta Bank Papua.

Mengakhiri pelaksanaan kegiatan ini, Dansatgas Pamtas Yonif PR 330/TD, Mayor Inf. Kamil Bahren Pasha mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Asiki yang telah mendukung Satgas dalam melaksanakan tugas pokoknya selama ini, baik selaku pengaman perbatasan maupun pelaksanaan tugas teritorial.

Ia berjanji akan menekankan kepada Satgas pengganti nantinya untuk dapat melanjutkan berbagai upaya yang telah dilakukan Satgas-nya dalam melaksanakan tugas pokok bersama-sama dengan warga masyarakat.

(dp-30)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga