Gereja dan Pemerintah Komponen Penting Pembawa Damai Sejahtera

Gereja dan Pemerintah baik sipil maupun militer merupakan komponen sebagai pembawa damai sejahtera di Tanah Tabi.
Share it:
Sekretaris BP Klasis GKI Jayapura, Pdt. H. Carlos Mano, STh, M.Si, saat perayaan
HUT ke 107 Pekabaran Injil di Tanah Tabi, Jumat (10/3)
Jayapura, Dharapos.com
Gereja dan Pemerintah baik sipil maupun militer merupakan komponen sebagai pembawa damai sejahtera di Tanah Tabi.

Hal ini menjadi bagian yang sangat penting untuk merefleksikan diri dalam situasi yang ada.

"Di mana saat situasi kita yang tidak nyaman maka Injil melalui peran Gereja, Pemerintah sipil dan militer bertindak yang baik dan benar sehingga rakyat mengalami damai sejahtera," demikian disampaikan
Ketua Klasis yang diwakili Sekretaris BP Klasis GKI Jayapura, Pdt. H. Carlos Mano, STh, M.Si, saat perayaan HUT ke 107 Pekabaran Injil di Tanah Tabi, Jumat (10/3).

Dikatakannya, Injil merupakan berita gembira kabar sukacita.

"Sehingga olehnya itu, setiap orang yang terlibat bahkan orang-orang yang hadir di sekitar kita pun akan mengalami bahagia dan damai sejahtera," cetus Mano.

Selain gereja dan pemerintah sipil maupun militer, para ondoafi dan masyarakat juga menjadi komponen yang sangat penting.

Dikatakan, di momen HUT yang ke 107 tahun ini, semua pihak harus merefleksikan metode serta strategi pekabaran Injil yang bukanlah sekedar celebration.

"Momen 107 tahun pekabaran Injil ini menjadi monumental bagi kita maka kita harus merefleksikan bagaimana Injil itu ke depan, harus bergerak dalam evaluasi-evaluasi sehingga rakyat maupun warga jemaat yang dalam situasi yang berubah sekalipun, maka Injil bisa menjawab tantangan yang dihadapi," tandas Mano.

Perayaan Pekabaran Injil ke 107 tahun berlangsung di bawah sorotan tema "Oleh Injil Itu Kamu Diselamatkan, Asal Kamu Teguh Berpegang Padanya".

Ibadah yang di pusatkan di Pulau Metu Debi, Jumat (10/3), turut dihadiri Sekda kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Ketua LMA Port Numbay, Ketua klasis GPI Nabire-Jayapura, Sekretaris Klasis GKI Jayapura, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Ketua TP PKK dan DWP kota Jayapura, para ondoafi serta tamu undangan lainnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga