Jelang HUT Kota Jayapura, PDAM Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Dalam rangka HUT ke 107 Kota Jayapura di tahun 2017 ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat tidak melakukan pemasangan air gratis.
Share it:
Abdul Petonengan
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka HUT ke 107 Kota Jayapura di tahun 2017 ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat tidak melakukan pemasangan air gratis.

Karena tidak ada program dari Pemerintah pusat terhadap masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Meski demikian, PDAM sendiri mempunyai komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Jayapura," ucap Direktur PDAM Jayapura Abdul Petonengan di ruang kerjanya, Rabu (1/3).

Ia mengharapkan dengan bertambahnya usia Kota Jayapura akan menjadi motivasi bagi pihaknya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Jayapura dengan melakukan upaya peningkatan jam pelayanan.

Diakui Abdul, saat ini jam pelayanan PDAM rata-rata masih 14 jam per hari.

"Kami akan tingkatkan menjadi 17 jam perhari ,namun jam pelayanan ini sangat tergantung dengan kondisi alam di Kota Jayapura," akuinya.

Hingga saat ini, lanjut Abdul, ada beberapa daerah yang belum bisa dilayani dikarenakan terjadinya kehilangan air yang cukup tinggi.

Dimana penyebabnya sebagian besar pelanggan yang belum menggunakan meteran air maupun infrastruktur pipa yang sudah keropos.

"Oleh karena itu, kami akan lakukan rehabilitasi melalui bantuan dari Pemerintah Kota dalam bentuk penyertaan modal maupun dalam bentuk pembiayaan melalui APBD Dinas Pekerjaan Umum," janjinya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan seluruh masyarakat Kota Jayapura terutama yang sudah menikmati pelayanan dari PDAM,  agar tidak lalai dalam membayar tagihan setiap bulan.

"Karena dengan pembayaran itu akan menjadi dana operasional bagi PDAM," imbuh Abdul.

Lebih lanjut, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal dekat sumber air dan etalase transmisi pipa PDAM, agar tidak mengambil air dengan cara ilegal.

"Hal ini juga dapat mengganggu pelayanan kami kepada masyarakat," cetus Abdul.

Olehnya itu, Abdul seluruh warga Kota Jayapura untuk  turut menjaga sarana dan prasarana yang sudah di bangun oleh PDAM serta menjaga kelestarian hutan dengan tidak melakukan penebangan  liar, agar kedepannya ketersediaan air tetap terjaga.

Ditambahkan, masyarakat yang ingin mendapatkan air agar segera daftarkan diri ke PDAM,

"Bagi yang tidak mampu, kami akan layani dengan fasilitas masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kami juga akan memberikan kemudahan baik dari sisi pelayanan, administrasi maupun sisi pembayarannya," tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga