Momen HUT ke 107, Bukti Peran Serta Masyarakat Bangun Kota Jayapura

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM menegaskan momen HUT ke 107 tahun menjadi sukacita warga masyarakat.
Share it:
Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapoa.com
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM menegaskan momen HUT ke 107 tahun menjadi sukacita warga masyarakat.

Karena momen tersebut sebagai bukti peran serta masyarakat dalam usaha menyukseskan seluruh program pembangunan Kota Jayapura.

"Hingga usia ke 107 tahun, Pemerintah kota Jayapura tidak mungkin melakukan kegiatan pembangunan sendiri namun membutuhkan peran serta seluruh  lapisan masyarakat,” terangnya seusai mengikuti upacara peringatan HUT ke 107 Kota Jayapura, di lapangan Trikora, Distrik Abepura, Selasa (7/3).

Diakuinya, hari ini Kota Jayapura berada pada sebuah penilaian terhadap perkembangan daerah yang ada di Indonesia di mana dari beberapa aspek, berada pada peringkat yang sangat memuaskan.

"Artinya itu bukan keberhasilan Pemerintah saja tetapi keberhasilan seluruh masyarakat Kota Jayapura. Dan ini memang merupakan sebuah tantangan bagi birokrasi kita terhadap partisipasi masyarakat yang sedemikian bagus sehingga sebagai aparatur, kita juga harus mampu menunjukkan pelayanan yang memuaskan," tandasnya.

Olehnya itu, semua perangkat penyelenggara pemerintah yang ada di Organisasi Perangkat Daerah harus berbenah diri guna meningkatkan kapasitas dalam melakukan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat Kota Jayapura.

"Masyarakat kota saat ini sangat transparan di mana situasi kehidupan di dunia modern saat ini tidak bisa kita proteksi dalam sebuah kegiatan apapun," lanjut Sekda.

Olehnya itu, setiap pelayanan yang diselenggarakan Pemerintah, harus dilakukan secara transparan dan akuntabel tapi juga harus memberikan sebuah kepastian kepada masyarakat.

Sekda menambahkan pula di usia ke 107 tahun Kota Jayapura menjadi momen yang sangat strategi, sehingga harus ada perubahan.

"Yang dimaksud paling strategis di mana masyarakat Kota Jayapura sudah menyelesaikan tugas penting dalam memilih pemimpin kota 5 tahun ke depan sebagai contoh momen untuk bersukacita menyambut pimpinan yang baru," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga