Musrembang Distrik Heram Prioritas Usulan yang Berdampak di Lingkungan

Kepala Distrik Heram, Jaya Kusuma mengatakan Musrenbang yang dilakukan pihaknya adalah untuk merekapitulasi usulan-usulan kegiatan prioritas dari tiga Kelurahan dan dua kampung yang ada di wilayah tersebut.
Share it:
Kepala Bappeda Kota Jayapura didampingi Kepala Distrik Jaya Kusuma saat Musrembang Distrik Heram
Jayapura, Dharapos.com
Kepala Distrik Heram, Jaya Kusuma mengatakan Musrenbang yang dilakukan pihaknya adalah untuk merekapitulasi usulan-usulan kegiatan prioritas dari tiga Kelurahan dan dua kampung  yang ada di wilayah tersebut.

Meski demikian, semua usulan yang prioritaskan ke tingkat distrik diharuskan berdampak di setiap lingkungan yang mereka rasakan.

Seperti bidang fisik dalam hal sarana dan prasarana guna menunjang kegiatan pembangunan di wilayah Kelurahan. Selain itu, di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Bidang ini juga akan kita pilah karena ada usulan yang bisa dibiayai di tingkat Kelurahan dalam hal ini menggunakan dana DP2K," rincinya, Selasa (28/2).

Selain itu, dana pemberdayaan distrik juga bisa untuk mendanai usulan-usulan yang besarannya tidak melebihi dari Rp 100 juta.

Para peserta Musrembang tingkat Distrik Heram
Juga dana prospek pembangunan kampung dan program kotaku yang kesemuanya digunakan untuk membangun kegiatan-kegiatan yang diusulkan melalui forum Musrenbang

"Untuk itu yang diusulkan pada tingkat kota yaitu dana yang memakan anggaran cukup besar mulai Rp 500 juta ke atas sehingga kita berharap agar di tingkat kota bisa diakomodir usulan-usulan dari peserta Musrenbang Distrik Heram,' harap Jaya Kusuma.

Walau tidak menjawab semua kebutuhan yang di usulkan namun diprioritaskan program mana yang harus dijawab.

"Program prioritas yang diusulkan seperti terjadinya banjir yang harus segera ditangani," sambungnya.

Jaya Kusuma juga menambahkan bahwa usulan fisik memang cukup banyak namun belum tentu semuanya bisa diakomodir.

"Karena setelah dihitung kasar anggaran untuk Distrik Heram sekitar Rp 315 miliar untuk membiayai bidang fisik, sarana dan prasarana, ekonomi, sosial budaya pada 3 bidang dan 203 kegiatan," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga