Pangdam Pimpin Sertijab dan Pelepasan Perwira Kodam XVII/Cenderawsih

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Hinsa Siburian memimpin langsung Serah Terima Jabatan Danrem 173/PVB, Danden KAV-3/SC, Dandenzipur-10/KYD dan penyerahan tugas dan jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan LH.
Share it:
Pangdam saat memimpin Sertijab dan Pelepasan Perwira Kodam XVII Cendrawasih,  Sabtu (18/3)
Jayapura, Dharapos.com
Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI. Hinsa Siburian memimpin langsung Serah Terima Jabatan Danrem 173/PVB, Danden KAV-3/SC, Dandenzipur-10/KYD dan penyerahan tugas dan jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan LH.

Serta tradisi korps penerimaan dan pelepasan Perwira Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Aula Tonny A.Rompis, Sabtu (18/3).

Pantauan Dharapos.com, dalam upacara sertijab tersebut, Kolonel Inf.  I Nyoman Cantiasa resmi dilantik sebagai Komandan Korem 173/PVB.

Kemudian, Letkol. CHK. Baslindo, SH, M.Si menjabat sebagai Waka Kumdam XVII Cenderawasih, Letkol. CKM. Drg. Iwan Dermawan, SP. ORT sebagai Waka Kesdam XVII Cenderawasih dan Letkol CKM Dr Ponco Darmono ,Sp.B sebagai Waka Rumkit Marthen Indey Kodam XVII Cenderawasih

"Ini sudah merupakan tradisi bagi setiap prajurit yang akan pindah dan masuk satuan ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Kodam XVII/Cendrawasih," ungkap Siburian dalam amanatnya

Hal ini bertujuan untuk menanamkan kebanggaan kepada para prajurit yang akan keluar maupun masuk satuan sehingga akan selalu mencintai dan mengenal satuan serta memberikan kontribusi yang positif dengan berbuat yang terbaik di satuan tempatnya berdinas.

Lebih lanjut, jelas perwira bintang dua ini, bertugas di Kodam XVII Cendrawasih merupakan kebanggaan bagi setiap prajurit TNI karena hanya prajurit terpilih dan bermental baja yang berkesempatan menjadi prajurit ksatria pelindung rakyat.

Namun kebanggaan itu harus didukung oleh kesiapan mental, daya kreasi dan inovasi yang tinggi karena karakteristik wilayah Papua berbeda dengan daerah Indonesia lainnya.

Untuk itu, Pangdam berharap kepada para perwira yang baru bergabung agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah Papua, mengenal Kodam XVII/Cendrawasih mulai dari sejarahnya, jati diri, tugas dan peran hingga kebijakan pimpinan.

"Sehingga kehadiran saudara bisa memberikan pengaruh positif bagi pelaksanaan tugas Kodam Cendrawasih," harapnya.

Pangdam juga pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan rasa terim kasih serta penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI. Tri Soewandono, Kolonel Inf. Husein Sagaf SH, Mayor Kav. Muslim Rahim T SH dan Mayor CZI Alfian Rachmad dengan segala ketekunan semangat pengabdian yang tinggi telah berhasil mengembangkan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan baik

"Dan juga kepada para istri yang telah setia mendampingi langkah pengabdian para suami untuk mencapai kesuksesan serta memimpin organisasi Persib Kartika Chandra Kirana di lingkungan masing-masing," pungkasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga