Pemkot Jayapura Terus Berupaya Atasi Banjir

Pemerintah kota melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura hingga saat ini terus berupaya mengatasi banjir yang kerap kali melanda daerah tersebut saat musim penghujan tiba.
Share it:
Kadis PU Kota Jayapura Nofdi Rampi (kanan) saat menijau lokasi pengerukan
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah kota melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura hingga saat ini terus berupaya melakukan berbagai langkah guna mengatasi banjir yang kerap kali melanda saat musim penghujan tiba.

Sejumlah kawasan yang selama ini menjadi langganan banjir terus mendapat perhatian serius, seperti di wilayah Entrop.

Salah satu langkah yang diambil Dinas PU setempat adalah dengan melaksanakan pengerukan di sepanjang kali Entrop samping Polsek Jayapura Selatan menuju laut.

Kepala Dinas PUPR  kota Jayapura, Nofdi Rampi yang dikonfirmasi Senin (6/3) menegaskan langkah pengerukan yang dilakukan pihaknya adalah salah satu bagian dari pihaknya untuk memperkecil derasnya banjir pada saat turun hujan di wilayah tersebut.

"Saat  ini pengerukan sementara dilakukan di samping kantor Polsek Jayapura Selatan," bebernya.

Diakui Kadis, sebelum pengerukan dilakukan, pihaknya bersama warga dan sejumlah pemilik hak ulayat telah bersepakat untuk melakukannya pembebasan lahan yang diperuntukkan bagi jalan Inspeksi untuk dilalui kendaraan atau alat berat.

"Karena kali tersebut membutuhkan penanganan dan juga perawatan dan harus ditangani dengan alat berat tidak bisa manual. Dan yang kita siapkan sekarang adalah jalan inspeksi," paparnya.

Pihaknya berharap para pemilik hak ulayat dapat membantu dan mendukung upaya Pemkot mengatasi dampak banjir di Kota Jayapura.

"Karena dengan dukungan dari semua pihak maka Kota Jayapura khususnya di kawasan Entrop PTC yang sudah menjadi langganan banjir dapat terbebas," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: