Pemprov dan DPR Papua Harus Duduk Bersama Bahas Freeport

Pemerintah Provinsi dan DPR Papua perlu duduk bersama membahas masalah PT. Freeport yang kondisinya semakin memprihatinkan.
Share it:
Mathea Mamoyau
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi dan DPR Papua perlu duduk bersama membahas masalah PT. Freeport yang kondisinya semakin memprihatinkan.

Demikian disampaikan Sekretaris Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyau yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (8/3).

Politisi PDI Perjuangan ini mendesak pihak Eksekutif dan Legislatif perlu membahas dan menyepakati bersama terhadap apa yang perlu didorong ke Pemerintah pusat dan DPR RI untuk kepentingan Papua.

"Harusnya duduk bersama lalu bicara," imbuhnya.

Setelah menghasilkan keputusan bersama, selanjutnya dibawa ke Jakarta untuk diteruskan ke DPR RI dan Pempus apa yang diinginkan dengan keberadaan PT. Freeport.

"Karena, dengan cara seperti ini menunjukkan kepada mereka yang ada di Jakarta kalau kita orang Papua juga punya hak karena tambang tersebut berada di atas ini. Kita tunjukkan kepada pihak di Jakarta kalau kita ada dan kita layak bicara menuntut apa yang harus menjadi hak Papua," tegas Mamoyau.

Ia juga mengakui jika selama ini kesannya Pemprov Papua jalan sendiri begitu pula DPR Papua juga jalan sendiri.

Kemudian, Pemkab dan DPRD Mimika jalan sendiri termasuk pemilik ulayat jalan sendiri, dimana kesannya semua pihak jalan sendiri-sendiri

"Keberadaan saya selama dua minggu kemarin di Mimika, saya sudah berbicara dengan Pemda Mimika dan DPRD, kalau mau dorong kepentingan daerah harus bersatu. Jangan jalan sendiri-sendiri," pungkasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga