Penjabat Lantik Pejabat Fungsional dan Penunjukan Plt Eselon III - IV

Pemerintah Kota Jayapura melaksanakan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan pejabat fungsional serta penunjukan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Eselan III dan IV di lingkup Pemerintah setempat yang berlansung di kantor Balai Diklat Waena, Selasa (24/3).
Share it:
Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM didampingi Sekda Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat
memimpin pelantikan pejabat fungsional serta penunjukan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Eselon III - IV
di lingkup Pemerintah setempat yang berlansung di kantor Balai Diklat Waena, Selasa (24/3).
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura melaksanakan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan pejabat fungsional serta penunjukan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Eselon III dan IV di lingkup Pemerintah setempat yang berlansung di kantor Balai Diklat Waena, Selasa (24/3).

Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini pada hakekatnya merupakan sesuatu yang wajar dan sebagai wujud pelaksanaan Undang-undang dalam setiap organisasi pemerintah.

Hal ini merupakan implementasi dari amanat Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah dan dilakukan berdasarkan Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri Nomor 820/237/SJ tertanggal 24 Januari 2017.

“Hari ini kita baru saja mengikuti agenda penting yakni pelantikan pejabat fungsional kepala sekolah dan pengawas serta penunjukan pelaksana tugas di lingkup Pemerintah Kota Jayapura,” cetusnya.

Lanjut Penjabat, perihal persetujuan pengisian pejabat di lingkungan Pemkot Jayapura awalnya telah dilakukan pengukuhan pejabat struktural dan pejabat fungsional pada 1 Februari lalu.

“Ternyata menjelang beberapa hari kemudian ada pengajuan pengunduran diri selain ada beberapa pejabat yang telah mencapai usia pensiun serta ada yang sudah almarhum. Dan apabila masih terdapat jabatan yang lowong dan belum terisi maka pejabat Pembina kepegawaian dapat menunjuk Pelaksana tugas sesuai aturan perundang-undangan,” urainya.

Para pimpinan OPD yang turut hadir dalam momen pelantikan tersebut
Tak hanya itu, Penjabat menjelaskan pula akibat pemecahan atau pengabungan OPD atau karena penghapusan OPD maupun penghapusan fungsi pada Pemkot Jayapura, sehingga pejabat eselon III dan IV dimungkinkan untuk mengisi jabatan setingkat.

“Para pejabat yang telah melaksanakan tugasnya dari tahun 2016 agar kiranya disetujui untuk dikukuhkan definitif dalam jabatan yang dilaksanakan sebagai Pelaksana tugas selama ini,” harapnya.

Penjabat pun berharap seluruh pejabat yang telah dilantik dan ditunjuk sebagai Plt dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Sehingga pada tahun ini dan ke depannya pelayanan kepada masyarakat tetap dapat berjalan dengan baik bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi,” dorongnya.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini kembali menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik untuk hati-hati dalam bekerja.

“Bekerjalah dengan hati dan selalu hati-hati sesuai amanat Undang-undang dan peraturan yang berlaku. Dan terpenting selalu giat dalam melakukan inovasi baru guna memecahkan berbagai kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pelayanan masyarakat dan penyelenggaraan administrasi pemerintahan yang baik dan menjadi yang prima di masa mendatang,” pungkasnya.

Pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat fungsional kepala sekolah dan pengawas sebanyak 17 pejabat, penunjukan pelaksana tugas pejabat struktural eselon III dan IV sebanyak 37 pejabat.

Turut hadir Sekda Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga