Sekda Kota Apresiasi Kehadiran Pimpinan OPD Pada Pembukaan Bimtek Pengadaan

Sekretaris Daerah Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah kota Jayapura atas kehadirannya dalam mengikuti Bimtek Penyususunan Dokumen Pengadaan Langsung
Share it:
Sekda Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Sekretaris Daerah Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah kota Jayapura atas kehadirannya dalam mengikuti Bimtek Penyususunan Dokumen Pengadaan Langsung

"Setiap kegiatan yang dibuka oleh Penjabat Wali Kota bahkan saya selaku Sekda sendiri, bahwa pada hari ini hampir semua OPD hadir mengikuti kegiatan yang laksanakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
Setda kota Jayapura," pujinya, saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek)
Penyususunan Dokumen Pengadaan Langsung pada OPD bertempat di Hotel Said Papua, Rabu (1/3).

Hal itu menandakan ada satu kesadaran dari semua pimpinan OPD untuk menghidupkan daya tangkapnya terhadap perkembangan dan kemajuan.

"Tentu  dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kota Jayapura,” cetusnya.

Sebagai aparatur Pemerintah yang sementara melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan bersamaan  dengan dilakukan tugas-tugas, ASN juga sementara berada dalam sebuah pengintaian.

Para peserta Bimtek Pengadaan di lingkup Pemkot Jayapura  
"Kita selalu dideteksi dan diikuti baik oleh aturan yang ada tetapi juga oleh lembaga-lembaga yang diberikan kewenangan khusus untuk mengendalikan semua itu. Dimana saat ini  KPK sudah ada di dan  telah beroperasi di Kota Jayapura," akui Sekda.

Kehadiran KPK ini dengan sasaran untuk mengendalikan semua proses pengadaan barang dan jasa.

Karena inti kehadiran negara melalui pelayanan pemerintah kepada masyarakat hanya  dua, yaitu barang dan jasa, yang dimulai dari perencanaan.

"Tentu yang  direncanakan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat berupa uang yang kemudian  uang tersebut di proses sedemikian rupa menjadi barang dan jasa untuk dinikmati oleh masyarakat sendiri," urainya.

Proses ini, lanjut Sekda, yang diintai agar apa yang diinginkan oleh masyarakat sesuai dengan aspirasi yang disampaikan dan telah diproses dalam sebuah rencana dan program kegiatan termasuk belanjanya sesuai dengan yang masyarakat inginkan .

"Tapi juga harus sesuai dengan rambu-rambu yang ada. Sebab kalau tidak maka nanti akan  berurusan dengan  KPK," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga