Tjoe : Kemenangan BTM - HaRUS Bukti Kejayaan Golkar dan Koalisi

Pasangan calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. Rustan Saru, MM tampil sebagai pemenang tunggal pada ajang Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura, 15 Februari lalu.
Share it:
Plt. Ketua DPC Golkar Kota Jayapura, Marvin Tjoe
Jayapura, Dharapos.com 
Pasangan calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. Rustan Saru, MM tampil sebagai pemenang tunggal pada ajang Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura, 15 Februari lalu.

Salah satu faktor penentu kemenangan duet dengan jargon BTM - HaRUS tersebut adalah dukungan penuh koalisi partai politik pengusung yang setia bekerja memenangkan pasangan Port Numbay - Anging Mamiri ini. Salah satunya, Partai Golongan Karya (Golkar).

"Kemenangan BTM-HaRUS di ajang pesta demokrasi Kota Jayapura kemarin membuktikan kejayaan partai Golkar memenangkan pertarungan ini bersama partai pengusung lainnya," cetus Plt. Ketua DPD Golkar Kota Jayapura Marvin Tjoe, di sela-sela acara syukuran dan resepsi, Sabtu (4/3).

Dikatakannya, dari hasil perhitungan kader Golkar terhadap formulir C1 Hologram mencapai 85.76 persen sementara berdasarkan hasil pleno KPU Kota Jayapura meraih perolehan suara sebanyak 83,6 persen.

"Itu berarti di Kota Jayapura menjadi kemenangan partai koalisi yang juga termasuk Partai Golkar di dalamnya sekaligus memastikan Wali Kota terpilih DR. Benhur Tomi Mano, MM menjadi ukuran pemimpin masa depan kita,” tandasnya.

Bahkan, melihat hasil ini, Tjoe berharap BTM kedepannya akan menjadi Gubernur Papua.

Diakuinya, pada Pilkada serentak 2015 lalu Partai Golkar khusus di Provinsi Papua hanya memenangkan dua calon Bupati namun di ajang demokrasi kali ini, sebanyak 3 Bupati dan 1 Wali Kota sehingga total 6 kepala daerah berhasil dimenangkan Golkar.

Saat ini, masih ada 3 kepala daerah yang akan menjadi perjuangan Golkar Papua yang sementara diperkarakan di MK.

Apabila ketiganya menang maka di tahun 2017, sebanyak sembilan kepala daerah diusung Partai Golkar
sehingga bisa menentukan pemimpin provinsi itu yaitu seorang Gubernur dari Partai Golkar.

Sekretaris Partai Golkar Provinsi Papua, Azis Bao
"Pada 2018 nanti, kita akan ikut dalam pertandingan yang sama yaitu mempersiapkan calon Gubernur dan Golkar sudah memiliki calon yang juga kader terbaik partai yang akan diumumkan dalam waktu yang tidak terlalu lama," tandasnya.

Seluruh kader Partai Golkar Kota Jayapura telah siap untuk memenangkan calon terbaik baik di tingkat kota, provinsi hingga tingkat pusat sesuai perintah.

Pada momen tersebut, Tjoe turut menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua kader Partai Golkar yang telah bekerja sama memenangkan pasangan BTM-HaRUS ebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.

Sementara itu, Sekretaris Golkar Provinsi Papua Azis Bao mengakui Golkar bersama rekan-rekan Partai Koalisi telah berhasil memenangkan duet BTM - HARUS sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.

"Untuk itu, tugas kita adalah mengamankan seluruh kebijakan beliau dalam kurun waktu 5 tahun ke depan," cetusnya.

Azis juga mengaku sepakat dengan BTM yang cenderung berdamai dengan masalah di masa lalu.

Dia juga memberikan apresiasi kepada BTM sebagai sosok seorang pemimpin yang melaksanakan tugas dari tingkat distrik hingga masyarakat bawah.

Secara organisatoris, pihaknya mendukung kepemimpinan BTM - HaRUS dengan ciri kepemimpinan yang bisa berdamai dengan masa lalu.

"Sebagai kader Golkar di semua lini kita memberikan dukungan positif kepada Wali Kota terpilih DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM, untuk melaksanakan tugas yang diembankan 5 tahun ke depan," tukas Azis.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga