TNI Bagikan 2000 Paket Makan - Minum Diperbatasan RI-PNG

Share it:
Anak-anak di perbatasan RI - PNG mendapatkan sentuhan pelayanan kasih dari personel TNI  
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional Indonesia yang jatuh pada Selasa (28/2), Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti membuat gebrakan baru dengan menggelar program perbaikan gizi pada anak-anak di perbatasan RI-PNG.

Program peduli pada anak-anak di perbatasan RI-PNG tergelar pada 12 pos jajaran secara serempak sejak pagi hari.

Menurut informasi yang diperoleh, pasukan pengaman perbatasan di sektor utara Papua ini telah membagikan 2000 paket makanan dan minuman penuh gizi.

“Kami juga membagikan ribuan vitamin kepada anak-anak yang terindikasi mengalami gizi buruk di dua belas pos yang sudah kami data,” urai Lettu Inf Joni Winarno.

Pihaknya berharap, aksi ini bukan sebuah seremonial semata, namun benar-benar sebagai wujud cinta kasih
antara sesama sekaligus menjelaskan kepada mereka bahwa betapa pentingnya memberikan asupan gizi yang baik kepada anak-anak di perbatasan Papua sebagai generasi harapan penerus bangsa.

Beberapa anak sedang menerima asupan gizi
Ungkapan terima kasih pun disampaikan oleh anak Pendeta Kampung Gambut, Yalek Kogoya kepada para prajurit Tombak Sakti yang hari ini berkunjung dan telah peduli di kampungnya.

”Bapak-bapak TNI ini baik dan kami sangat senang mereka mau berbagi kepada anak-anak kami, Bapak bisa lihat anak-anak kami disini, semua merasa gembira,” ungkapnya senang.

Sementara itu disela-sela kesibukannya, Mayor. Inf. Sigit Sugiharto turut menjelaskan tujuan dilakukan aksi berbagi kasih tersebut.

"Pemberian asupan gizi yang baik akan berpengaruh kepada kelangsungan hidup bagi anak bangsa yang cerdas dan berkualitas, sehingga kegiatan ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi Satgas untuk berbagi dan peduli,” jelas Dansatgas dengan penuh harap.

Sebelumnya Dokter Satgas, Letda Ckm dr. Randy Pratama bergerilya di 12 pos jajaran untuk menyosialisasikan pentingnya memberikan asupan gizi yang baik kepada masyarakat di daerah binaan pos jajaran Satgas.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga