Waktu Dekat, Musrenbang Tingkat Kota Jayapura Bakal Digelar

Pemerintah kota dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jayapura, sebagai tindak lanjut dari kegiatan di tingkat kampung, kelurahan dan distrik.
Share it:
Sekda Kota, Rasmus D, Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah kota dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jayapura, sebagai tindak lanjut dari kegiatan di tingkat  kampung, kelurahan dan distrik.

“Karena itu, diharapkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah  (OPD, red) yang belum memasukan usulan rencana  program dan kegiatan agar segera disiapkan agar di lalukan perekapan di Bappeda kota untuk segera dibahas pada pelaksanaan Musrenbang kota nanti,” imbuh Sekertaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM kepada Dharapos.com, Senin (27/3).

Untuk sementara, kebijakan program Pemkot masih pada lima agenda program prioritas yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi rakyat dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Diharapkan juga setelah pelantikan Wali Kota maka Pemkot akan kembali berembuk bersama dalam menyusun visi dan misi serta RPJMD.

“Tentunya akan disesuaikan dengan visi misi dan program prioritas yang akan dicetuskan nanti oleh Walikota terpilih pada 5 tahun ke depan,” tandasnya.

Terkait dengan lokasi-lokasi bencana alam seperti kawasan Organda, lanjut Sekda, nantinya akan dibicarakan saat pelaksanaan Musrenbang.

Pemkot juga telah memerintahkan Kepala BPBD Kota Jayapura untuk menyusun semua laporan dan meminta bantuan ke Pemerintah pusat dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) RI.

Karena, selain akan dibicarakan dalam Musrenbang kota tetapi juga ada bantuan dari Pemerintah pusat yang diharapkan bisa turun secepatnya.

“Pada beberapa titik yang sering mengalami bencana longsor dan banjir diusahakan agar secepatnya mendapat respon dari Pemerintah pusat, sehingga dalam tahun ini juga bisa tertangani wilayah-wilayah yang terdampak bencana tersebut,” tukas Sekda.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga