Warga Kampung Serewen Yapen Sambut Gembira TMMD-98

Warga kampung Serewen, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen menyambut gembira pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-98 Tahun 2017.
Share it:
Kampung Serewen bakal mendapat pelayanan program TMMD 98 Tahun 2017 
Yapen, Dharapos.com
Warga kampung Serewen, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen menyambut gembira pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-98 Tahun 2017.

“Kami dan seluruh warga Kampung senang dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya kampung kami sebagai sasaran TMMD," ucap Kepala Kampung Serewen Hiskia Tarami.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi peninjauan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Yapen yang memberikan kepercayaan kepada pihak Kodim 1709/Yawa, untuk menyelenggarakan program TMMD ke-98 yang akan dilaksanakan di Kampung Serewen.

"Walaupun banyak kampung-kampung lain yang berharap, tetapi Pemda dan Kodim 1709/Yawa  memilih kampung kami sebagai lokasi TMMD ke-98," imbuhnya.

Hiskia menilai mungkin dikarenakan saat ini kondisi yang ada di wilayahnya lebih membutuhkan program tersebut sehingga Pemda lebih memilih kampung Serewen.

“Mungkin hal inilah, yang menjadikan alasan untuk mengadakan program TMMD ke-98 di kampung kami.
Karena ini adalah program yang dilaksanakan setiap tahun, saya berharap juga diselenggarakan di seluruh daerah yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen. Sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” tukasnya.

Olehnya itu, Hiskia mengajak seluruh tokoh masyarakat yang ada di kampung ini untuk hadir menyambut kedatangan  Pasiter Dim 1709/Yawa, Danramil 1709-04/Yapbar, Ketua BPMKT Drs Titing Pasodung dan Sekretaris BPMKT Anton Erari, SI.P.

Sebelumnya, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan program TMMD Ke-98 Tahun 2017, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto bersama Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf. Marselus Worabay selaku Komandan SSK TMMD meninjau langsung lokasi TMMD ke-98 Kodim 1709/Yawa di Kampung Serewen Distrik Poom Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (9/3).

”Kampung Serewen ini terletak di sebelah utara Pulau Yapen. Dari Kota Serui ditempuh dengan waktu sekitar 4 jam perjalanan dengan menggunakan Speedboat. Transportasi menuju Kampung Serewen hanya bisa menggunakan transportasi laut karena belum adanya akses jalan darat,” urai  Pasiter.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga