Zendarto Terpilih Jadi Dirut Bank Papua

Setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya F. Zendarto terpilih menjadi Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Papua dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang berlangsung di Sahid Hotel Jayapura, Senin (6/3).
Share it:
Gubernur Lukas Enembe memimpin langsung pelantikan F. Zendarto sebagai Dirut PT. Bank
Pembangunan Papua dan Dewan Direksi di Sahid Hotel Jayapura, Senin (6/3).
Jayapura, Dharapos.com
Setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya F. Zendarto terpilih menjadi Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Papua  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang berlangsung di Sahid Hotel Jayapura, Senin (6/3).

Selain itu pula, turut terpilih Direktur Keuangan Treasury dan Umum Rudhy Dharma, Direktur Operasional dan Jaringan TI Isak Samuel Wopari, Direktur Bisnis Sadar Sembahyang, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Jefri S. P. Siing.

Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai pemegang saham pengendali usai pelantikan menegaskan kepada pejabat yang baru di lantik agar dapat bekerja dengan maksimal dan profesional dalam upaya memajukan perekonomian di Papua dan Papua Barat.

"Sebagai badan usaha perbankan milik daerah, PT. Bank Pembangunan Daerah Papua mempunyai misi untuk mendorong perekonomian daerah baik di Papua maupun Papua Barat," tandasnya

Gubernur juga menyinggung soal kredit macet yang menjadi pekerjaan rumah yang harus di selesaikan oleh pejabat yang baru.

"Saya harap, tidak cuma itu saja, bagaimana menyelesaikan persoalan kredit, masih banyak terjadi di luar Papua, di Jakarta, angkanya fantastis dan luar biasa sekali," bebernya.

Dirinya juga berharap Bank Papua bisa berkembang lebih baik, menjadi bank yang besar.

Gubernur juga menggarisbawahi salah satu tanggung jawab direksi terpilih untuk tugas pokok yang harus segera ditangani yakni bagaimana mengupayakan MPL Bank Papua berada di bawah 3 persen, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Hal lainnya adalah bagaimana upaya untuk meningkatkan laba perseroan sehingga Bank dapat beroperasi pada tingkat operasi yang sehat," imbuhnya.

Sementara itu, Komisaris Bank Papua, Lipyus Biniluk, menambahkan direksi yang terpilih adalah personal yang terpilih dan telah lulus fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga