30 KK Kurang Mampu di Kelurahan Yobe Terima Bantuan DP2K

Pemerintah Kota Jayapura melalui dana DP2K tahun 2017 menyerahkan bantuan kepada sebanyak 30 kepala keluarga kurang mampu di Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Sabtu (29/4).
Share it:
Lurah Yobe Aprilda I. Haay, SH saat menyerahkan bantuan kursi kepada salah satu warga penerima manfaat
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura melalui dana DP2K tahun 2017 menyerahkan bantuan kepada sebanyak 30 kepala keluarga kurang mampu di Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Sabtu (29/4).

Penyerahan bantuan tersebut sebagai wujud perhatian Pemkot Jayapura kepada masyarakat, khusus pada tingkat kelurahan melalui program yang berpihak kepada masyarakat yang dikategorikan kurang mampu.

Acara penyerahan di lakukan langsung oleh Kepala Kelurahan Aprilda I. Haay, SH bersama Bendahara Edormina Way bertempat di kantor Kelurahan Yobe yang diawali dengan  penandatanganan berita acara penyerahan.

Usai penyerahan bantuan, Kepala Kelurahan Yobe, Aprilda I. Haay, SH merincikan penyerahan bantuan yang bersumber dari dana DP2K tersebut dikhususkan bagi warga yang kurang mampu berdasarkan data yang diperoleh dari RT dan RW di wilayah setempat.

“Namun tidak serta-merta langsung diserahkan tetapi ada staf pegawai dari kelurahan yang ditugaskan kembali untuk melakukan kroscek ke keluarga -keluarga sesuai data yang diserahkan  RT dan RW tadi,” terangnya.

Langkah ini, tentunya untuk memastikan sehingga dalam penyerahannya, tidak ada unsur KKN tapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Dan ini adalah bukti perhatian kami kepada warga yang kurang mampu,” cetus Aprilda.

Bendahara Kelurahan Yobe Edormina Way turut menyerahkan bantuan kursi kepada warga penerima manfaat
Terkait dengan data yang diperoleh pihak kelurahan dari RT/ RW  juga tidak serta-merta menjadi paten, tetapi pihaknya juga turun dan melihat secara langsung apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh warganya.

Aprilda mengakui, bahwa berdasarkan data yang diterimanya ternyata masih banyak warga yang belum terpenuhi seperti perabot rumah tangganya.

“Perabot rumah seperti kursi merupakan hal yang penting bagi warga sehingga melalui dana DP2K ini maka Kelurahan Yobe menyerahkan bantuan kepada mereka,” sambungnya.

Untuk itu, sebagai Kepala Kelurahan Yobe, Aprilda berharap agar setelah menerima bantuan dari kelurahan agar warga dapat  bekerja sama  mendukung program kelurahan sebagai pemerintah paling bawah.

Aprilda pun menghimbau, masyarakat jangan hanya mau menerima bantuan dari pemerintah.

“Namun ketika Pemerintah menurunkan program sampai ke tingkat bawah maka kami berharap masyarakat juga peduli dan ikut berpartisipasi serta mendukungnya. Juga, jangan hanya menjadi penonton saja, tetapi giliran ada bantuan malah banyak yang menuntut bahkan sampai berkelahi," himbaunya.

Aprilda juga berharap dengan adanya bantuan ini, kiranya dapat digunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

Salah satu hal yang ditekankan juga khususnya kepada warga penerima manfaat untuk turut mendukung program pemerintah seperti menjaga kebersihan lingkungan.

“Jika kelurahan melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar agar warga juga bisa berpartisipasi,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga