316 Prada TNI AD Kodam XVII Cendrawasih Resmi Dilantik

Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI. Hinsa Siburian secara resmi melantik 316 orang Prajurit Dua (Prada) TNI AD.
Share it:
Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI. Hinsa Siburian saat melantik 316 Prada TNI AD
bertempat di lapangan Pancasila, Rindam, Sabtu (15/4)
Jayapura, Dharapos.com
Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI. Hinsa Siburian secara resmi melantik 316 orang Prajurit Dua (Prada) TNI AD.

Yang istimewa dalam momen kali ini, lebih dari 60 persen prajurit yang dikukuhkan adalah putra asli Papua.

“Terhitung sejak 2013 hingga 2017 ini, kami sudah mendidik hampir 1500 Putra asli Papua menjadi prajurit Bintara dan Tamtama,” ungkapnya mengawali sambutan upacara pada penutupan Secata gelombang I Tahun 2016 Prajurit II yang berlangsung di lapangan Pancasila, Rindam, Sabtu (15/4)

Pangdam pada kesempatan tersebut mengingatkan sumpah prajurit yang ucapkan, hubungannya dan pertanggungjawabannya adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing.

“Kalian telah berhasil menyelesaikan pendidikan Secata ini dan berhasil menyandang pangkat Prajurit Dua TNI Angkatan Darat. Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kalian karena mampu mencapai cita-citamu dan mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik sehingga kalian bisa dilantik dan disumpah pada hari ini,” cetusnya.

Prosesi Penutupan
Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga, orang tua Handai tolan dari para prajurit yang baru dilantik karena mulai hari ini mereka telah menjadi milik Negara NKRI.

“Namun kami berharap keluarga dalam hal ini para orang tua untuk tetap mendoakan, memberi nasehat dan mengikuti serta memperhatikan perkembangan mereka di dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AD,” harapnya.

Pangdam turut pula menyampaikan petuah kepada seluruh prajurit yang baru dilantik.

“Selama pendidikan, kalian sudah dibekali kemampuan pengetahuan dan keterampilan dasar sebagai prajurit. Karena itu, dari pendidikan dan pengetahuan yang sudah didapatkan telah menegaskan bahwa anda mempunyai jati diri sebagai prajurit rakyat dan pejuang Nasional. Dan harus ditanamkan, dihayati dan diaplikasikan dalam sikap dan tingkah lakumu sehari-hari sebagai prajurit karena kamu digaji oleh Negara adalah untuk kepentingan dan melindungi rakyat, serta jangan sekali-kali kamu menyakiti hati dan mengganggu rakyat,” tegasnya.

Tak lupa Pangdam juga mengapresiasi para pelatih dan pembina Rindam XVII Cenderawasih.

“Saya memberikan apresiasi atas bimbingan, pelatihan dan pengajaran yang telah diberikan dalam program pembentukan prajurit TNI yang semuanya dapat berjalan dengan baik,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga