382 Siswa Jadi Peserta UNBK di SMAN 2 Jayapura

Kepala SMA Negeri 2 Jayapura, Dra. Christina D. Widyastuti, M.Pd, mengungkapkan untuk tahun pelajaran 2016-2017, sekolah tersebut mengantarkan 382 siswa/siswi untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) dari program IPA, IPS dan bahasa.
Share it:
Sekda Kota saat menyebut token salah satu peserta UNBK di SMAN 2 Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
Kepala SMA Negeri 2 Jayapura, Dra. Christina D. Widyastuti, M.Pd, mengungkapkan untuk tahun pelajaran 2016-2017, sekolah tersebut mengantarkan 382 siswa/siswi untuk mengikuti  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) dari program IPA, IPS dan bahasa.

Untuk tahun ini, SMAN 2 Jayapura juga mengantarkan peserta didik yang mengikuti program sistem kredit semester sebanyak satu kelas selama 2 tahun untuk mengikuti ujian.

“Untuk itu, kami berharap semua anak-anak siap secara mental untuk mengikuti UNBK,” harapnya saat dikonfirmasi, disela-sela pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 2 Jayapura, Senin (10/4).

Lanjut Kepsek, pihak sekolah menyediakan 4 ruang laboratorium yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK, di mana fasilitas yang ada sudah mencukupi.

“Awalnya kami kekurangan sekitar 40 komputer namun lewat dukungan para orang tua yang  meminjamkan 40 laptop untuk di pakai dan digunakan dalam UNBK,”

Untuk SMAN 2 Jayapura, selain menggunakan  4 laboratorium pelaksanaan UNBK sendiri juga dibagi dalam tiga sesi.

Tak hanya itu saja, SMAN 2 juga mendapatkan bantuan komputer dari pihak komite sekolah sebanyak 35 unit selain juga berusaha lewat penjualan kalender hingga akhirnya bisa mengadakan komputer yang baru.

Kepsek berharap kepada seluruh peserta UNBK SMAN 2 Jayapura agar tidak  merasa tertekan mental, tidak merasa takut tapi hadapi dengan rasa suka cita serta bekerja dengan tenang karena ini adalah tujuan akhir dari anak-anak sebelum meninggalkan bangku pendidikan.

“Kami juga bersyukur bahwa UN bukan sebagai penentu kelulusan namun bukan berarti mereka seenaknya saja mengerjakan soal. Mereka harus berpikir bahwa nilai ini nantinya akan menjadi modal kelangsungan pendidikan di perguruan tinggi.

Pantauan media ini, di SMAN 2 Jayapura, Sekda membuka UNBK ditandai dengan menyebut token siswa.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga