Aktifkan Olah Raga di Kp. Bhituka, Satgas TMMD Benahi Sarana Lapangan

Kondisi sarana olahraga khususnya lapangan sepak bola dan bola voli Kampung Bhituka SP 13 tidak terawat dan sangat memprihatinkan karena sudah dipenuhi semak belukar dan rumput yang cukup tinggi.
Share it:
Pasiter Kodim bersama beberapa personel TMMD saat melaksanakan karya bakti pembersihan lapangan 
sepak bola dan bola voli, Jum'at (21/4) dengan mengajak masyarakat setempat.
Timika, Dharapos.com
Kondisi sarana olahraga khususnya lapangan sepak bola dan bola voli Kampung Bhituka SP 13 tidak terawat dan sangat memprihatinkan karena sudah dipenuhi semak belukar dan rumput yang cukup tinggi.

Menyikapi kondisi ini, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Windarto S.Sos., MM selaku Dansatgas TMMD ke 98 di Kp Bhituka memerintahkan Pasiter Kodim bersama beberapa personel TMMD untuk melaksanakan karya bakti pembersihan lapangan sepak bola dan bola voli, Jum'at (21/4) dengan mengajak masyarakat setempat.

Kegiatan yang dipimpin Pawas TMMD Kapten Inf. Rustam dan Kepala Kampung Bendi Yakwa mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Masyarakat Kp Bhituka secara spontan ikut bekerja bersama TNI membersihkan lapangan olahraga dari rumput dan semak belukar.

Diketahui, lapangan ini dulunya memiliki rumput yang bagus, tetapi karena tidak dirawat, maka tumbuh rumput liar yang semakin rimbun, sehingga masyarakat khususnya para pemuda bila akan berolah sulit mendapatkan tempat.

Diharapkan dengan diadakannya karya bakti ini, lapangan kembali memiliki rumput yang rata dan nyaman apabila dipergunakan untuk bermain sepak bola.

Masyarakat terlihat antusias dan merasa sangat terbantu dengan adanya karya bakti ini.

Kegiatan positif ini akan terus dilakukan guna memberikan motivasi, semangat serta menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat terutama untuk kalangan pemuda yang hobi bermain sepak bola.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Rustam berpesan kepada Kepala kampung untuk selalu aktif mengajak masyarakat menjaga dan memelihara kebersihan sarana olahraga.

"Sarana olahraga ini sangat penting, untuk itu saya harap Bapak kepala kampung selalu aktif mengajak masyarakat untuk kerja bakti. Kalau lapangan bersih, anak-anak di sini dapat menyalurkan bakat mereka khususnya sepak bola dan bola voli," dorongnya.

Dan demi membangkitkan gairah anak-anak berolahraga, Dandim 1710/Mimika akan menyerahkan bantuan berupa bola kaki dan bola voli, sehingga pemuda-pemudi di sini aktif dalam berolah raga serta menunjang kesehatan mereka.

Kepala Kp. Bhituka, Bendi Yakwa mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika yang sudah membantu memperhatikan kebersihan sarana olahraga disini.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Windarto S.Sos, MM bersama anggota Satgas TMMD yang beragama 
Islam melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah bersama warga di Masjid Al Istiqlal Kp Bhituka SP 13
"Kami bersyukur sekali dengan adanya TMMD di kampung kami, bukan hanya membangun MCK buat warga tapi TMMD sudah membantu membersihkan lapangan sepak bola dan lapangan Bola voli kami," ucapnya.

Sementara itu, di samping aktivitas kegiatan TMMD ke 98 TA. 2017 yang terus berlanjut di Kp. Bhituka dengan prioritas mengejar waktu merampungkan sasaran fisik, anggota Satgas tetap meluangkan waktu untuk beribadah.

Terlihat pada salah satu momen, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto S.Sos.,M.M bersama anggota Satgas TMMD yang beragama Islam melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah bersama warga di Masjid Al Istiqlal Kp Bhituka SP 13, Jum'at (21/4).

Sholat Jum'at adalah aktivitas ibadah salat pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jumat secara berjama'ah pada waktu dzhuhur yang wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.

Saat itu, Pawas Satgas TMMD membatasi jam kerja sampai pukul 11.00 WIT agar ada waktu untuk persiapan ibadah Sholat Jum'at bagi yang beragama Islam. Pekerjaan akan dilanjutkan kembali setelah Sholat Jum'at.

Di samping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.

Selesai Sholat Jum'at, Dandim 1710/Mimika meluangkan waktunya untuk berdialog dengan pengurus DKM Masjid Al Istiqlal H. Agus Raharjo.

Pada kesempatan ini Agus Raharjo juga menyampaikan ucapan terima kasihnya secara langsung kepada Dandim atas pelaksanaan TMMD di Kp. Bhituka.

"Terima kasih Bapak Dandim atas partisipasinya pada program TMMD ini sudah memberikan alokasi penimbunan halaman Masjid kami ini yang saat ini proses pengerjaannya sedang berjalan,” ucapnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga