Bantu Rehab Rumah Ibadah pun Tak Dilewatkan Satgas TMMD Timika

Berbagai upaya menyukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) guna mencapai sasaran non fisik terus dilakukan Satgas TMMD di berbagai daerah teristimewa di Tanah Papua.
Share it:
Sejumlah personel TMMD Kodim 1701/Mimika turut terlibat
membantu karya bakti di Masjid Al Istiqlal
 
Timika, Dharapos.com
Berbagai upaya menyukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) guna mencapai sasaran non fisik terus dilakukan Satgas TMMD di berbagai daerah teristimewa di Tanah Papua.

Salah satunya, meski dalam suasana hari istirahat bagi para anggota yang terlibat Satgas TMMD namun bukan berarti para personel pengaman Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tinggal diam.

Buktinya, semangat para prajurit untuk tetap membantu warga di lokasi TMMD ditunjukkan dengan tak melewatkan kesempatan saat membantu beberapa warga melakukan kerja bakti di Masjid Al Istiqlal Kampung Bhituka SP 13, Sabtu (8/4).

Apalagi lokasi masjid yang tidak terlalu jauh dengan tenda Posko TMMD, sehingga saat kegiatan kerja bakti yang dipimpin pengurus DKM Masjid AlbIstiqlal, H. Agus Raharjo pun langsung terlihat oleh prajurit yang berada di Posko TMMD Kodim 1710/Mimika.

Menyikapi itu, Serka Mujianto mengajak beberapa anggota satgas TMMD untuk membantu di Masjid.

"Mari beberapa orang anggota ikut saya, kita bantu masyarakat kerja bakti. Karena sesuai arahan Dandim, yang harus dilakukan adalah bagaimana bisa merebut hati rakyat pada pelaksanaan TMMD ini, hitung-hitung buat tambah-tambah amal," ujarnya.

Pihak DKM Masjid Al Istiqlal pun memberi apresiasi atas partisipasi anggota TMMD dalam membantu karya bakti ini.

"Kami senang sekali dengan adanya TMMD di kampung ini dan saya ucapkan terima kasih sudah membantu karya bakti pembuatan plafon di masjid ini,” ucap H. Agus Raharjo.

Dia mengaku hanya berpikir seolah-olah selaku prajurit tentara, hanya bisa latihan dan menembak saja.

“Ternyata bapak-bapak tentara ini bisa jadi tukang pasang plafon juga," puji H. Agus sambil tersenyum.

Ia berharap kegiatan TMMD ke 98 di Kampung Bhituka SP 13 dapat berjalan dengan lancar dan bisa mempererat hubungan antar aparat TNI dengan rakyat.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga