BI Siap Dukung Pengembangan UMKM di Papua

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Papua siap mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsi paling timur Indonesia tersebut.
Share it:
Kepala BI Kantor Perwakilan Papua, Joko Supratikto (tengah)
Jayapura, Dharapos.com
Bank Indonesia Kantor Perwakilan Papua siap mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

"BI tentu berkomitmen untuk mendukung pelaku usaha dan setelah beberapa bulan lalu, kita sudah melakukan pelatihan terhadap pelaku UMKM," kata Kepala BI Kantor Perwakilan Papua, Joko Supratikto kepada wartawan di Jayapura, Jumat (21/4).

Bahkan dalam waktu dekat, BI bakal membekali 15 pembatik asli Papua asal Kelompok Putri Dafonsoro, Sentani – Kabupaten Jayapura.

Pelatihan terhadap 15 pembatik asli Papua tersebut dilakukan bersama dengan beberapa siswa SMK di Jayapura.

"Rencana kita melatih mereka bulan depan, kita harapkan ini bisa memotivasi mereka untuk tetap berkarya,"katanya.

Selain itu, Joko menuturkan BI juga melaksanakan pelatihan bersama Asosiasi Pengusaha Asli Papua  yakni Training Of Trainer.

"Karena Asosiasi punya anggota sebanyak 13.200 anggota, sehingga kita latih beberapa anggota yang selanjutnya dapat melatih angota lainnya,"tuturnya.

Dirinya menilai UMKM Papua sudah mulai semakin baik dari sisi kewirausahan, keuangan ,hal ini diharapkan terus ditingkatkan.

Menurutnya, BI prinsipnya berkomitmen untuk pengembangan UMKM."Kita mendorong perbankan untuk menyalurkan kredit kepada UMKM," jelasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga