BPS Gelar Rapat Teknis Kabupaten/Kota se Papua

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua menggelar rapat teknis Kabupaten/Kota se - Papua Tahun 2017 bertempat di Hotel Aston Jayapura, Selasa (18/4).
Share it:
Kepala Diro Umum BPS RI, Badar, SE, M.Si (kanan) saat memberikan keterangan pers
Jayapura, Dharapos.com
Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua menggelar rapat teknis Kabupaten/Kota se - Papua Tahun 2017 bertempat di Hotel Aston Jayapura, Selasa (18/4).

Kepala Biro Umum BPS RI, Badar, SE, M.Si yang hadir dalam raptek tersebut mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan presepsi.

“Karena statistik itu berbicara tentang konsep dan definisi harus sama dan bisa di bandingkan di lain sisi Indonesia ini sangat luas,” terangnya.

BPS saat ini sedang melaksanakan reformasi birokrasi. Hal ini bertujuan untuk mencapai data yang berkualitas, bekerja secara efektif dan efisien, melakukan pelayanan prima dan menjadikan BPS yang bersih dan akuntabel.

Dirincikan, untuk pelayanan prima, BPS telah membentuk Pusat Statistik Terpadu (PST) guna melayani masyarakat terutama dalam masalah data.

“Dan ke depannya, kami harapkan data BPS semakin berkualitas sehingga apa yang direncanakan dapat mengenai sasaran,” harap Badar.

Kepada para pegawai BPS yang ada di-Papua diharapkan dapat meningkatkan pelayanannya dengan menghasilkan data yang lebih berkualitas

Di saat yang sama, Kepala BPS Provinsi Papua, Simon Sapari menambahkan bahwa BPS merupakan lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI.

“Untuk itu, kami selaku penyedia data statistik yang terpercaya bagi semua selalu melakukan tugas pokok dan fungsi kami sehingga kegiatan ini sangat penting bagi kami untuk berkoordinasi menyamakan presepsi, baik reformasi birokrasi maupun perubahan-perubahan yang terjadi,” pangkasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga