Danlantamal X Jayapura Kunjungi Desa Binaan Kp. Enggros

Komandan Pangkalan Utama TNI-AL X Jayapura, Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., mengunjungi Desa Binaan yang berada di kawasan Kampung Enggros, Selasa (25/4).
Share it:
Danlantamal X Jayapura,  Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M saat memberikan bantuan tali asih
kepada warga masyarakat Kp. Enggros yang diterima Kepala Kp, Oregenes Meraudje
Jayapura, Dharapos.com
Komandan Pangkalan Utama TNI-AL X Jayapura, Laksma TNI Heru Kusmanto, SE, MM, mengunjungi Desa Binaan yang berada di kawasan Kampung Enggros, Selasa (25/4).

Danlantamal dalam kunjungan tersebut, didampingi langsung Ketua Korcab X.

Kehadiran orang nomor satu di institusi AL Jayapura ini disambut Kepala Pemerintah Kampung Enggros, Oregenes Meraudje dan Ondoafi setempat, John Sanyi.

“Tujuan kedatangan kami ke sini untuk memberikan bantuan tali asih kepada warga masyarakat kampung Enggros yang merupakan desa binaan Lantamal X,” ungkapnya mengawali sambutan singkatnya.
Kunjungan ini juga sekaligus untuk mengetahui apa yang diperlukan kampung Enggros.

“Sehingga ke depannya kami bisa melaksanakan kegiatan sosial baik bakti sosial kesehatan maupun yang lainnya,” janji Danlantamal X.

Sementara itu, Kepala Kampung Enggros, Orgenes Meraudje menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian yang telah diberikan institusi TNI AL.

“Terima kasih TNI Angkatan Laut masih memperhatikan kami, dan juga dengan adanya kegiatan ini kami
berharap masih ada lagi kegiatan lanjutan yang nantinya semakin memberi manfaat yang besar bagi kami ke depannya,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi kantor kampung Enggros, meninjau budi daya ikan, mengunjungi tempat ibadah gereja dan juga melihat dari dekat tugu pekabaran injil di tanah Tabi serta berfoto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asrena Danlantamal X Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Slamet, Asintel Danlantamal X Kolonel Marinir Daniel Kreuta, Wakil Ketua Korcab X Ny. Rakhmawanto, Dantim Intel Lantamal X, Dansatkamla Lantamal X, Kadispen Lantamal X, dan Pengurus Korcab X.

Sekedar info, Enggros merupakan kampung yang berhasil meraih juara I Lomba Kampung Tingkat Kota Jayapura dan tingkat Provinsi Papua serta Juara III tingkat Nasional.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 200 KK Kampung Enggros memiliki motto Ruuwah Teei Hen Ticahi Nuhni Hanased yang berarti “Kami bekerja demi kebesaran Kampung Enggros sehingga dalam masyarakatnya tertanam saling menyayangi, sehati, sejalan untuk membangun kampung”.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga