Di Biak, Satgas TMMD Bangun 20 Unit Rumah

TNI terus menunjukkan kepeduliannya kepada rakyat sebagai cikal bakal lahirnya institusi pengaman kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.
Share it:
Pekerjaan pembangunan 1 unit rumah sementara dilakukan
Biak, Dharapos.com
TNI terus menunjukkan kepeduliannya kepada rakyat sebagai cikal bakal lahirnya institusi pengaman kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Salah satu bukti yang ditunjukkan, adalah melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan melibatkan para personel di berbagai daerah.

Seperti yang dilakukan 150 prajurit TNI dari Kodim 170/Biak Numfor dengan membangun 20 unit rumah warga.

Kabupaten Biak yang berada di kawasan Teluk Cendrawasih Papua kini difokuskan pada percepatan pembangunan daerah tertinggal dimana salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan dasar rakyat adalah memiliki rumah.

Warga di berbagai kampung dan distrik menjadi target sasaran pembangunan rumah layak huni dimaksud.
Sebagaimana terlihat aktivitas TNI bersama masyarakat bahu membahu mendirikan kerangka rumah dalam program TMMD Ke-98 di Wilayah Kodim 1708/BN bertempat di Desa Donadik Sambowofuar, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor.

Danki Satgas TMMD Ke-98, Kapten Inf Y Obinaru menegaskan bahwa salah satu peran TNI adalah memberikan bantuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program dimaksud.

“Kegiatan TMMD  juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat, sehingga dimana pun TNI berada akan senantiasa dapat diterima dan dicintai rakyat serta akan selalu membantu dan mengatasi  kesulitan rakyat,” tandasnya.

Terpisah, Dandim 1708 Letkol. Czi. Suhendra Gunawan mengakui pembangunan ini menjadi bagian dari program TMMD yang ke-98 yang telah dimulai sejak 5 April  hingga 5 Mei mendatang.

“Target sebulan ini tentu sesuai dengan keinginan rakyat memiliki rumah layak huni,” akuinya.

Di samping itu, dalam program TMMD juga dilakukan penyuluhan kesehatan dan perilaku hidup sehat.

Dan yang tak kalah pentingnya, TNI juga menyerukan pentingnya bela negara serta melibatkan kegiatan olahraga bersama penduduk setempat.

"Harapan kami, program ini akan semakin mendekatkan TNI AD dengan rakyat," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga