Di Serewen, TMMD Gelar Ceramah Agama Sambut Paskah

Mengingat perayaan Paskah yang jatuh pada Minggu (16/4), umat Kristiani di Kampung Serewen, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen pun mempersiapkan diri menyambut momen kebangkitan Yesus Kristus.
Share it:
Satgas TMMD menggandeng Kementerian Agama Yapen menggelar acara ceramah agama 
dengan menghadirkan Pdt Y. Wayangkau untuk memberikan siraman rohani 
kepada 76 warga setempat yang hadir mengikuti kegiatan tersebut  
Yapen, Dharapos.com
Mengingat perayaan Paskah yang jatuh pada Minggu (16/4), umat Kristiani di Kampung Serewen, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen pun mempersiapkan diri menyambut momen kebangkitan Yesus Kristus.

Satuan Tugas TMMD Ke-98 Kodim 1709/YAWA yang sementara melaksanakan berbagai program di kampung tersebut pun turut mendukung hal itu.

Selain menggelar pembangunan jalan desa, jamban Umum, rehab rumah-rumah warga, TMMD ke-98 Kodim 1709/YAWA juga melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan hingga ceramah agama.

Seperti yang terlihat pada Rabu (12/4), Satgas TMMD menggandeng Kementerian Agama Yapen menggelar acara ceramah agama dengan menghadirkan Pdt Y. Wayangkau untuk memberikan siraman rohani kepada 76 warga setempat yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Pdt Wayangkau dalam khotbahnya mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah.

“Dengan ibadah, kita dapat mengambil manfaatnya yaitu bisa menghadapi beragam ujian dan tantangan serta tekanan hidup karena ada kekuatan dari Tuhan yang kita peroleh dari persekutuan kita dengan Tuhan dan juga mempersiapkan kita untuk memasuki dan bertemu dengan Tuhan yang maha mulia dan maha suci,” urainya.

Sehubungan dengan Hari Paskah yang sebentar lagi akan diperingati, Pdt. Wayangkau juga mengajak umat untuk terus memuliakan nama Tuhan di sepanjang perjalanan hidup.

“Mari kita sambut hari Paskah ini dengan penuh kasih Tuhan. Kasih akan Tuhan itu kita wujudkan dengan hidup yang memuliakan Dia dan menjadi saluran berkat bagi sesama,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Satgas TMMD juga menggelar penyuluhan kesehatan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Yawa.

Dalam penyuluhan tersebut, yang disampaikan narasumber adalah tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di dalam dalam kehidupan dan kebiasaan sehari-hari.

Sementara itu, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf. Sat Hari Wibowo, SH, menyatakan rasa senangnya, sebab kegiatan penyuluhan yang dilakukan pihaknya mendapat sambutan yang luar biasa.
Animo dan antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan dimaksud.

"Ini dapat dibuktikan dengan melihat warga yang berbondong-bondong ke lokasi acara untuk menerima penyuluhan yang dilaksanakan," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga